Mei 07, 2020

BAGIKAN PAKET SEMBAKO DAN MASKER KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19, PT TIMAH GUNAKAN CARA UNIK INI

Penyerahan paket sembako kepada masyarakat terdampak
Covid-19 oleh PT Timah Tbk. IST


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – PT Timah Tbk membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) dan masker gratis kepada masyarakat di Wilayah Operasional Belitung dan Belitung Timur.

Bantuan yang diserahkan perusahaan plat merah ini untuk meringankan dan membantu masyarakat terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pada tahap pertama, aksi PT Timah Tbk ini dilakukan pada periode 27 April hingga 30 April lalu.

Rencananya pada tahap kedua akan dibagikan sekitar 1.400 paket sembako bagi masyarakat di wilayah operasional PT Timah Tbk. Pembagian paket sembako ini melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dan bersinergi dengan pemerintah desa.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan, pembagian paket sembako di Bulan Ramadan ini diharapkan mampu meringankan beban ekonomi masyarakat.

Anggi menambahkan, adanya pandemi Covid-19 ini tidak hanya menyerang kesehatan manusia melainkan juga ekonomi masyarakat. Ia berharap paket sembako ini bisa membantu masyarakat.

Penyerahan paket sembako
oleh PT Timah Tbk. IST

"Dengan paket sembako yang berisi kebutuhan pokok beserta masker, semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. PT Timah Tbk adalah bagian dari masyarakat dan pandemi ini harus kita hadapi bersama," kata Anggi.

Ia menyebutkan, paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat terdampak ini dibeli dari toko kelontong di wilayah operasional dan daerah pembagian. Hal ini sebagai upaya menggerakkan dan memberdayakan ekonomi kerakyatan.

"Dengan membeli dari pedagang kelontong ini upaya PT Timah sebagai bentuk pemberdayaan perekonomian masyarakat. Agar para pedagang yang terkena dampak pandemi Covid-19 ini juga terbantu," tambahnya.

Kepala Desa Mekar Jaya, Manggar, Samsudin menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah Tbk yang telah menyalurkan bantuan kepada warganya. Bantuan ini dinilai sangat berarti meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama untuk memenuhi kebutuhan pangan.

Pihak PT Timah Tbk berbelanja sembako di
toko kelontong untuk diserahkan ke warga. IST

"Ini sangat berarti bagi kami karena memang rata-rata mata pencaharian di desa kami non formal, sehingga masyarakat kami banyak yang terdampak. Kami ucapkan terimakasih kepada PT Timah bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," kata Samsudin.

Hal serupa juga disampaikan pedagang toko kelontongan di wilayah Belitung Timur. Ia mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah berbelanja sembako untuk dibagikan kepada masyarakat di tokonya.

"Saat wabah Corona ini pembeli kurang, tapi Alhamdulillah PT Timah berbelanja di toko kami, dan semoga PT Timah semakin jaya," tutupnya. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.