Ticker

6/recent/ticker-posts

TAK KUNJUNG PULANG USAI MANCING DI LAUT SEORANG DIRI, JASA DITEMUKAN TEWAS TENGGELAM DI PERAIRAN SELAT NASIK

Proses evakuasi jenazah nelayan. IST


SELAT NASIK, SATAMEXPOSE.COM – Seorang nelayan bernama Jasa (41), warga Dusun Aik Aris, Desa Petaling, Selat Nasik ditemukan tewas tenggelam di perairan Selat Nasik, Senin (27/4/2020) pagi.

Jenazah korban ditemukan nelayan sekitar yang melakukan pencarian setelah korban tidak pulang ke rumahnya sejak Minggu (26/4/2020) sore atau sehari sebelumnya.

Menurut informasi yang diterima SatamExpose.com, Jasa memancing seorang diri menggunakan perahu kecil sejak Minggu pagi. Namun korban tak pulang ke rumah pada sore harinya.

Keluarga korban kemudian meminta tolong warga sekitar untuk melakukan pencarian terhadap korban. Saat dilakukan pencarian, warga sempat menemukan perahu yang digunakan korban dalam keadaan kosong.

Selain itu, warga yang melakukan pencarian juga menemukan peralatan memancing milik korban di dasar karang. Pencarian korban juga dilakukan dengan cara menyelam di sekitar perahu milik korban.

Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung Rico Pribadi menyebutkan, pihaknya mendapatkan informasi adanya nelayan yang hilang pada Senin (27/4/2020) pagi.

Namun saat petugas BPBD akan menuju ke lokasi pencarian, pihak BPBD mendapatkan informasi terkait penemuan jenazah korban. Korban ditemukan oleh nelayan sekitar yang melakukan pencarian.

“Jam 7 tadi pagi kami dapat info dari Pak Riri dari Selat Nasik bahwa ada nelayan hilang. Lalu kami berkoordinasi dengan Basarnas dan persiapan meluncur, ternyata ada info dari sana kalau sudah ditemukan,” sebut Rico kepada SatamExpose.com.

Saat ditanya terkait dugaan penyebab meninggalnya nelayan tersebut, Rico mengatakan pihaknya belum mengetahui secara pasti. Apakah korban meninggal karena sakit dan terjatuh di laut atau karena penyebab lain. (als)