Ticker

6/recent/ticker-posts

RESMI NAIK TIPE MENJADI TIPE A, POLDA BABEL BAKAL DIPIMPIN IRJEN, KAPOLDA DAN WAKAPOLDA NAIK JABATAN TANPA MUTASI

PJU Polda Babel.


PANGKALPINANG, SATAMEXPOSE.COM – Seiring kenaikan tipe Polda Babel menjadi polda tipe A, maka kapolda hingga seluruh PJU lainnya mendapatkan pengukuhan tanpa ada yang dimutasi.

Pasalnya untuk pangkat dan golongan polda tipe B berbeda dengan tipe A. Sebelum naik tipe, Polda Babel masih bertipe B. Jika sebelumnya kapolda tipe B dijabat oleh Brigjen, maka untuk tipe A akan dijabat oleh Irjen.

Sedangkan wakapolda akan naik pangkat dari Kombes menjadi Brigjen. Kenaikan pangkat dari AKBP ke Kombes antara lain untuk jabatan Kabid Propam, Kabid Humas, Kabid Hukum, Kabid TIK, Kabid Dokkes, Kabid Keuangan dan Ka SPN.





Para pejabat tinggal menunggu surat keputusan kapolri untuk kenaikan atau penyesuaian pangkat, sebab untuk pangkat dan golongan polda tipe B berbeda dengan tipe A.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat memimpin upacara pengukuhan jabatan peningkatan tipologi Polda Kepulauan Bangka Belitung dari tipe B ke tipe A, Senin (27/4/2020). 

Dilansir dari situs resmi Polda Babel, kegiatan dilaksanakan di halaman belakang Polda Kepulauan Bangka Belitung. Setidaknya 23 pejabat Polda Kepulauan Bangka Belitung dikukuhkan.





"Hari ini para PJU Polda Kepulauan Bangka Belitung dikukuhkan menjabat jabatannya terkait kenaikan tipe Polda Kepulauan Bangka Belitung dari tipe B ke tipe A," kata Kabid Humas POlda Babel AKBP Maladi. 

Upacara Pengukuhan oleh Kapolda Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat ini menindaklanjuti telegram kapolri ST/1278/IV/2020 yang ditandatangani oleh As SDM Irjen Pol Eko Indra Heri tertanggal 22 April 2020.

Dalam TR tersebut berisi tentang mutasi dan pengukuhan para pejabat dari Polda Polda yang mengalami kenaikan tipe menjadi tipe A. Khusus untuk Polda Babel, mulai dari Kapolda hingga PJU mendapatkan pengukuhan tanpa ada mutasi. (als)