Ticker

6/recent/ticker-posts

POLDA BABEL RESMI JADI POLDA TIPE A, SETARA DENGAN POLDA DI PULAU JAWA

Polda Babel. IST/Bid Humas Polda Babel


PANGKALPINANG, SATAMEXPOSE.COM - Polda Bangka Belitung akan naik menjadi polda tipe A. Kepastian kenaikan tipe ini diperoleh berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor: ST/1189/IV/OTL.1.1.3./2020 tanggal 14 April 2020 lalu.

Surat tersebut berisi tentang upacara peresmian peningkatan 7 tipe polda dari B menjadi A. Pengukuhan ini akan diterima langsung oleh Kapolda Bangka Belitung Brigjen Anang Syarif Hidayat, Rabu (22/4/2020) dari Kapolri Jenderal Idham Aziz di Mabes Polri bersamaan dengan 6 kapolda lainnya.

Dalam situs resmi Polda Babel, Kabid Humas AKBP Maladi menyebutkan, enam polda lain yang juga naik tipe selain Babel yakni Polda Sulawesi Tenggara, Sulbar, Kaltara, Gorontalo, Maluku Utara dan Papua Barat.

Alhamdulillah, In Syaa Allah rencananya Rabu ini akan dilakukan pengukuhan langsung oleh Bapak Kapolri bersamaan dengan enam polda lainnya di Mabes Polri,” sebut AKBP Maladi.

AKBP Maladi menambahkan, kenaikkan tipe Polda dari A ke B ini berdasarkan surat persetujuan dari Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang ditandatangani Cahyo Kumolo dan Surat Telegram Kapolri Nomor 1189 Tahun 2020.

Seiring kenaikan tipe, Kapolda dan Wakapolda serta seluruh Pju akan mendapatkan promosi pangkat maupun golongan. Saat ini Polda Babel sedang melaksanakan kegiatan gladi upacara penyambutan pataka polda serta penyerahan bendera berlogo Tribrata yang dibawa langsung oleh Kapolda dari Mabes Polri.

“Sebelum kenaikan tipe ini, Polda Bangka Belitung telah melakukan persiapan pengusulan kenaikan tipe serta memaparkan kesiapan dan kelayakan Polda Bangka Belitung untuk naik Tipe dari B ke A di Kementrian PAN dan RB pada beberapa bulan yang lalu,” papar AKBP Maladi.

Kenaikan tipe ini juga membuat Polda Babel setara dengan polda-polda di Pulau Jawa. AKBP Maladi berharap kenaikan tipe ini membuat Polda Babel makin bisa memberikan pelayanan lebih baik lagi.

“Nantinya kenaikan Polda ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dengan rekrutmen SDM yang mumpuni serta lebih banyak lagi. Selain itu juga semakin meningkatkan semangat kinerja personel dalam melayani masyarakat,” harap AKBP Maladi. (als)