Ticker

6/recent/ticker-posts

LAKUKAN KONTAK DENGAN PASIEN 34, 64 ORANG TERMASUK PEJABAT DAN DIREKTUR RSUD DI-RAPID TEST, INI HASILNYA!

Ilustrasi Covid-19.


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Pihak RSUD dr H Marsidi Judono melakukan rapid test terhadap 64 orang yang pernah melakukan kontak dengan Pasien 34 dalam kurun waktu dua pekan terakhir.

Sebelumnya Pasien 34 dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil pemeriksaan swab tenggorokan yang bersangkutan dari Pusat Biomedis Kemenkes keluar. Petugas gugus penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung melakukan tracking dan menemukan 64 orang ini.

Bahkan diantara 64 orang tersebut banyak terdapat nama pejabat, pelayan kesehatan yang merawat Pasien 34 serta Direktur RSUD dr H Marsidi Judono dr Hendra.





"Yang sudah di-tracking semua ada 64 orang, ini orang-orang yang pernah kontak dengan pasien nomor 34 itu. Itu termasuk saya, dan saya hasilnya negatif," ujar dr Hendra.

Meski hasil rapid test negatif, 64 orang ini akan dilakukan tes kembali setelah 10 hari kedepan untuk memastikan bahwa mereka benar-benar tidak tertular virus corona.

"Jadi setelah yang tes ini, nanti akan rapid test lagi, jadi betul-betul yakin positif apa negatif. Kami masih terus melakukan tracking siapa-siapa saja yang pernah kontak dengan pasien ini, berkemungkinan di atas 100 orang lebih dalam kurun waktu 14 hari belakangan ini," papar dr Hendra. (als)