Ticker

6/recent/ticker-posts

BANYAK MASYARAKAT MEMBANDEL TAK GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, PEMKAB BAKAL BAGIKAN MASKER DOOR TO DOOR

Bupati Beliung Sahani Saleh saat membagikan masker.
SatamExpose.com/Ferdy


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) membagikan masker kepada para pedagang takjil dan para pengguna jalan raya, Selasa (28/4/2020).

Setidaknya ada berbagai macam jenis masker dibagikan kepada masyarakat dengan menyisir wilayah Tanjungpadan yang meliputi Pasar Baro, kawasan Air Merbau, Aik Ketekok, Kampung Parit serta di Jalan Sriwijaya.

"Pembagian masker ini dalam rangka mencegah penularan dan penyebaran virus corona (Covid-19) di Pulau Belitung," kata Sanem kepada SatamExpose.com, Selasa (28/4/2020).




Sanem mengatakan kegiatan pembagian masker ini akan berkelanjutan dengan menyisir berbagai tempat lainnya. Hal ini dilakukan karena menurutnya kesadaran masyarakat Belitung menggunakan masker masih kurang dan rendah, bahkan masih ada yang membandel.

Kegiatan akan ditingkatkan dengan pembagian masker langsung turun ke jalan dan door to door. Imbauan secara persuasif seperti memasang banner ataupun informasi yang menganjurkan masyarakat menggunakan masker pada saat keluar rumah dirasa belum cukup.




Selain itu juga diharapkan kepada masyarakat agar bisa saling bekerjasama. Dengan artian patuhi instruksi Pemerintah Daerah demi menjaga kesehatan bersama.

"Jadi kami mohon dan minta agar bersama-sama menjaga Pulau Belitung. Agar kembali menjadi zona hijau dan terlepas dari pandemi saat ini," ujar Sanem. (mg1)