Maret 18, 2020

PASIEN SUSPECT CORONA DI BELITUNG TERUS BERTAMBAH, HINGGA SAAT INI ADA 9 ORANG DIRUJUK KE RSUD

Ilustrasi corona. Net


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Pasien suspect corona virus disease 19 (Covid-19) di RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung terus bertambah hingga Rabu (18/3/2020). Setidaknya sudah 9 orang dirawat di RSUD hingga saat ini.

Sebelumnya sudah ada 5 pasien dirawat di RSUD hingga Selasa (17/8/2020). Berarti dalam satu hari terakhir, ada 4 orang pasien dirujuk ke RSUD dr Marsidi Judono sebagai rumah sakit rujukan penyakit infeksi virus corona.

Empat pasien terbaru diisolasi di RSUD tersebut, meskipun begitu, status empat pasien baru ini Orang Dalam Pengawasan (ODP).




Pasien keenam masuk dirujuk ke RSUD pada Selasa (17/3/2020) pukul 23.50 WIB. Pasien ini berjenis kelamin perempuan dengan usia 58 tahun. Sedangkan pasien 07 dirujuk pada hari ini pukul 08.30 WIB dengan jenis kelamin laki-laki dan berusia 66 tahun.

Pasien 08 dirujuk pukul 09.00 WIB berjenis kelamin laki-laki dengan usia 26 tahun. Pasien 09 atau terakhir dirujuk pukul 9.30 WIB dengan jenis kelamin perempuan dan berusia 48 tahun.




"Semua memang di isolasi, walaupun status mereka ODP, karena memang mereka mempunyai riwayat perjalanan, ditambah ada lagi klinis. Semua pasien ini adalah warga Belitung," jelas Direktur RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra kepada wartawan.

Dari 9 pasien tersebut terbagi menjadi dua kategori, yaitu OPD dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sebelumnya satu pasien yakni pasien 02 dipulangkan karena kondisinya membaik dan berstatus ODP. Jadi hingga sekarang ini ada 8 pasien yang masih diisolasi di RSUD dr H Marsidi Judono. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.