Ticker

6/recent/ticker-posts

INI HASIL TERBARU PEMERIKSAAN SAMPEL WARGA BELITUNG YANG JADI SUSPECT VIRUS CORONA DARI KEMENKES

Ilustrasi Covid-19. Net


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Hasil melegakan kembali dirasakan masyarakat Belitung setelah pemeriksaan sampel 6 suspect virus corona dinyatakan negatif oleh Pusat Biomedis Kemenkes, Rabu (25/3/2020).

Sebelumnya, 4 orang warga Belitung yang merupakan suspect virus corona dinyatakan negatif. Berarti sudah ada 10 hasil pemeriksaan sampel suspect corona dari Belitung yang dikeluarkan Pusat Biomedis Kemenkes dari 15 sampel yang dikirim.

Direktur dr H RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra dalam pers rilisnya menjelaskan, enam orang yang dinyatakan negatif virus corona terdiri dari 4 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 2 Orang Dalam Pantauan (ODP).




"Pasien 03 laki-laki, (56) negatif. Pasien 04, laki-laki (44) negatif. Pasien 05 laki-laki (20) negatif. Pasien 06, wanita, (58) negatif. Pasien 07, laki-laki (66) negatif. Pasien 017 laki-laki (61) juga dinyatakan negatif," papar dr Hendra.

Dengan demikian lima sampel masih menunggu hasilnya. Terdiri atas 2 PDP (Pasien Dengan Pengawasan) dan 3 ODP (Orang Dalam Pantauan). Ia berharap hasil kelima sampel tersebut juga melegakan seperti sebelumnya.




Meski dinyatakan negatif, dr Hendra berharap agar masyarakat selalu disiplin untuk tidak keluar rumah serta tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat. Selain itu juga menjalankan instruksi pemerintah untuk memutus penyebaran Covid 19.

"Kita bersyukur pada Tuhan atas hasil ini, kita tidak boleh terlalu senang dulu dengan hasil ini, karena masih ada 5 lagi yang hasilnya belum diumumkan. Kami mohon doa seluruh masyarakat Belitung," tandas dr Hendra. (als)