Februari 03, 2020

SYUKRI GUMAY HADIRI SYUKURAN SEWINDU KELURAHAN PANGKALLALANG, MINTA FORUM DISKUSI RUTIN DILAKSANAKAN

Syukuran sewindu Kelurahan Pangkallalang, Senin (3/2/2020).
SatamExpose.com/Aldhie


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Kelurahan Pangkallalang menggelar acara syukuran memperingati sewindu kelurahan tersebut, Senin (3/2/2020) pagi. Kegiatan yang berlangsung sederhana ini juga dihadiri tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kelurahan Pangkallalang.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar acara silaturahmi dan diskusi antara perangkat kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh budaya serta diskusi dalam pembangunan Pangkallalang.

Hadir juga dalam kegiatan ini anggota DPRD Kabupaten Belitung Syukri Gumay, Camat Tanjungpandan Marzuki, Suhadi Hasan, Jumdi, Anas Nasito, aktivis lingkungan Budi, seniman Usni Mariosa dan beberapa tokoh lainnya.

Lurah Pangkallalang M Lusin Kuswantoro mengatakan, kegiatan ini juga sebagai ajang evaluasi pelayanan Kelurahan Pangkallalang setelah 8 tahun peningkatan status dari desa menjadi kelurahan.

“Kelurahan perlu masukan untuk pembangunan kedepan yang kebetulan Kelurahan Pangkallalang genap sewindu. Sekaligus evaluasi perkembangan setelah jadi kelurahan, perlu masukan yang sangat berguna bagi kami,” sebut Kuswantoro.

Camat Tanjungpandan Marzuki mengatakan pihaknya berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pihak Kelurahan Pangkallalang. Kegiatan yang dilakukan ini, lanjut Marzuki, selaras dengan program melampun yang kerap diadakan pemerintah daerah.

“Terima kasih kepada Pak Lurah yang sudah mengadakan kegiatan ini yang mensinkronkan dengan syukuran 8 tahun kelurahan. In Syaa Allah ini menjadi hal baik,” kata Marzuki.

Menurutnya pejabat lurah harus memasyarakat dan menampung aspirasi dari masyarakat untuk pembangunan lingkungan yang dipimpinnya. Sehingga pembangunan yang dilakukan dari tingkat terbawah pemerintahan ini berjalan maksimal.

“Pak Lurah harus memasyarakat, dekat dengan masyarakat, sowan ke masyarakat untuk menampung aspirasi dari bawah,” sebut Marzuki.

Ia juga menyoroti terkait kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat di Pangkallalang. Pangkallalang yang memiliki penduduk setara dengan penduduk Kecamatan Badau ini perlu peran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungannya.

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Belitung Syukri Gumay mengapresiasi kegiatan ini. Ia meminta agar pihak kelurahan sering menggelar kegiatan seperti ini sebagai forum diskusi pembangunan lingkungan Pangkallalang.

“Kalau perlu ini diadakan rutin, jadi pihak kelurahan bisa menampung usulan-usulan dari bawah. Bagaimana menghadapi masalah atau mencari solusi permasalah yang ada di Pangkallalang,” jelas Gumay.

Gumay juga meminta agar pihak kelurahan meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Terlebih Pangkallalang yang berada di dalam kota juga menjadi bagian dari wajah ibu kota Kabupaten Belitung.

“Sekarang sudah baik, tapi perlu ditingkatkan. Pangkallalang sudah 8 tahun menjadi kelurahan, inovasi pelayanan harus selalu ada untuk mempermudah warganya,” harap Gumay. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.