Februari 19, 2020

RIBUAN PESERTA IKUTI SKD CPNS KABUPATEN BELITUNG FORMASI 2019

Saprin, Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung
IST (IKP)

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Meski diguyur hujan, puluhan peserta tetap datang ke kantor BKPSDM Kabupaten Belitung untuk mengikuti proses seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Kabupaten Belitung Formasi  Tahun 2019, Selasa (18/02/2020) pagi.

BKPSDM Kabupaten Belitung, Saprin menyebut proses seleksi CNPS dilakukan selama 5 hari, Mulai selasa hingga sabtu (22/02/2020). Perharinya ada 5 sesi yang dijalankan.

"Tes SKD CPNS tahun 2019 di Kabupaten Belitung dilaksanakan mulai hari ini, jam 8 sampai hari sabtu selama 5 hari," ungkap Saprin.

Saprin menghimbau peserta untuk tidak membawa benda-benda selain kartu peserta dan KTP. Perhiasan, pin, bros, dan benda lainnya dapat disimpan peserta di loker yang telah disediakan oleh panitia.






Dirinya juga meminta agar peserta dan orang tua peserta untuk tidak percaya jika ada isu oknum yang dapat membantu peserta lolos. Peserta diharapkan hanya percaya dengan kemampuan dan persiapan yang sudah dilakukan.

"Saya himbau peserta dan orang tua untuk tidak percaya jika ada yang menyebut bisa membantu lolos, jangan percaya. Cukup percaya dengan kemampuan dan persiapan pribadi," imbuh Saprin.

Seleksi hari pertama diikuti oleh 75 peserta per sesinya. total perharinya, ada 375 peserta yang mengikuti tes SKD tiap harinya. Keseluruhan peserta seleksi CPNS Kabupaten Belitung berjumlah 1779 peserta. Peserta disediakan waktu selama 90 menit untuk menyelesaikan 100 soal. (rdx/IKP).

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.