Februari 13, 2020

BELITONG GEOPARK INFORMATION CENTER MULAI DIKUNJUNGI WISATAWAN

Pengelola BGIC sedang menjelaskan Geosite
kepada pengunjung, Kamis (13/02/2020).
Rachmat/IKP

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Belitong Geopark Information Center (GIC) mulai beroperasi sejak 10 februari 2020. Belum seminggu beroperasi, GIC mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Menurut Yudie Evan selaku pengelola Belitong GIC,  Geopark Information Center diperuntukan untuk menjadi pusat promosi dan informasi Geosite-geosite yang ada di Belitung. Selain itu GIC menjadi lokasi promosi pariwisata di pulau Belitung.

"GIC ini ada untuk memperkenalkan geosite-geosite yang ada di Belitong". ujar Evan saat dikunjungi di GIC, kamis (13/02/2020).




Lebih lanjut Yudie menjelaskan tujuannya agar etiap turis yang datang ke Belitung bisa datang terlebih GIC dahulu. Saat datang ke GIC mereka bisa mendapatkan informasi yang jelas tentang Geopark dan Belitung secara keseluruhan.

Pengelolaan Geopark Belitong sendiri menurut Yudie tidak dibatasi oleh pembagian wilayah administrasi, Belitung dan Belitung Timur, namun Belitung secara keseluruhan. Saat ini ada pulau Belitung sudah memiliki 17 geosite.

Geopark Information Center ini dibuka setiap hari. Hari Senin sampai sabtu kecuali jumat GIC dibuka mulai jam 9 pagi sampai jam 4 sore. Sedangkan pada hari minggu GIC buka pada jam 9 pagi hingga jam 12 siang.




"Ya ini untuk sementara yah, nanti kita lihat animo dari wisatawan," ungkap Yudie.

Belitong GIC ini sendiri sudah didatangi oleh puluhan rombongan wisatawan. Tercatat dalam data pihak GIC, tidak hanya wisawatan lokal yang berkunjung, namun juga wisatawan dari mancanegara. (Arlan/IKP)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.