Januari 11, 2020

CEGAH BENCANA DAN KERUSAKAN ALAM, POLRES BELITUNG TANAM RATUSAN POHON DI LINGKUNGAN POLRES DAN POLSEK

Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono tanam pohon.
IST/Humas Polres Belitung


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Ratusan bibit pohon ditanam di Polres Belitung dan polsek-polsek serta lingkungan asrama, Jumat (10/1/2020). Penanaman pohon ini dilakukan serentak oleh Polri dalam program menghijaukan kembali bumi.

Penanaman pohon di Polres Belitung diawali secara simbolis oleh Kapolres AKBP Ari Mujiyono. Ia menyebutkan, program ini untuk menggugah masyarakat serta instansi dan lembaga lain untuk menjaga bumi dari kerusakan.

“Yang utama adalah dengan menanam pohon kita dapat mencegah bencana alam yang sering terjadi akhir-akhir ini akibat kerusakan alamn yang menimbulkan kerugian cukup banyak, baik korban jiwa maupun harta benda,“ ujar AKBP Ari Mujiyono.




Bibit pohon yang dipilih adalah jenis buah-buahan. Selain bisa menghijaukan bumi atau memperbaiki alam, tanaman ini juga bisa dirasakan hasilnya kedepan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Yang pertama menjaga kelestarian alam, menambah paru-paru dunia dan buahnya bisa dimanfaatkan secara ekonomis“ terang AKBP Ari Mujiyono.




Meski suasana hujan sepanjang hari, namun tak menyurutkan semangat pasukan baju coklat ini dalam menjalankan program yang dilakukan di seluruh Indonesia ini.

“Kita harap hujan membawah berkah dalam penanaman pohon hari ini, jadi tidak perlu menyiram karen air hujan yang akan menyuburkan tanaman,“ tambah AKBP Ari Mujiyono. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.