Januari 16, 2020

ATASI STOK IKAN MUSIM BARAT, DINAS PERIKANAN BELITUNG BAKAL KEMBALI GELAR BAZAR IKAN DUA KALI LAGI

Pegawai Dinas Perikanan Kabupaten Belitung
melayani warga pada bazar ikan murah
pada Rabu (15/01/2020)









TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Musim angin barat selalu menjadi momok permasalahan bagi nelayan di Belitung. Nelayan cenderung enggan melaut terlalu jauh karena alasan keselamatan.

Kondisi ini bisa membawa dampak menipisnya stok ikan yang ada di pasaran. Secara tidak langsung kondisi ini berdampak pada kenaikan harga ikan.

Untuk mengendalikan tingkat inflasi harga ikan, Dinas Perikanan Kabupaten Belitung melakukan bazar ikan murah di Desa Pelempang Jaya, Tanjungpandan, Rabu (15/01/2020).




"Kita tahu kondisi di laut saat ini kurang bagus, dan ikan jadi susah didapat, jadi kita dari Dinas Perikanan membantu masyarakat untuk mendapatkan ikan," ujar  Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri.

Firdaus mengatakan pihaknya berencana kembali melakukan bazar ikan pada awal bulan Februari nanti. Setelah itu, bazar akan kembali dilakukan pada akhir musim barat.




"Di awal Februari nanti kita adakan, dan akan kita tutup di awal musim barat nanti," imbuh Firdaus.

Bazar ikan di Desa Pelempang Jaya merupakan bazar kedua kalinya diadakan Dinas Perikanan. Musim barat diprediksi akan berlangsung hingga awal bulan Maret. (rdx)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.