Desember 18, 2019

TINGKATKAN KOMPETENSI, RATUSAN USTAZ DAN USTAZAH SE-KABUPATEN BELITUNG DAPATKAN PEMBINAAN

Bupati Belitung sedang memberikan sambutan
kegiatan pembukaan pembinaan Ustad -Ustadzah
TPA pada Selasa (17/12/2019)

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Ratusan ustaz dan ustazah se-Kabupaten Belitung mengikuti kegiatan Pembinaan Ustaz dan Ustazah Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) 2019 di Gedung Serba Guna, Selasa (17/12/2019).

Kegiatan yang dihadiri dan dibuka oleh Bupati Belitung Sahani Saleh tersebut diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para ustaz/ustazah TPA. 

Sehingga dapat mewujudkan peserta didik yang berkualitas, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Keberadaan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) memiliki peranan yang tidak kalah penting dengan pendidikan formal, yakni dalam membentuk akhlak hingga membantu anak dalam mengenal dan membaca Al Qur’an. 





"Agama menjadi  tuntunan atau pedoman hidup bagi setiap individu  tentang mana yang benar dan mana yang salah, baik dari tutur kata maupun tingkah laku sesuai dengan ajaran agama yang terkandung didalam kitab suci Al-Qur’an," ujar Sahani Saleh dalam sambutannya.

Pendidikan keagamaan bagi anak berperan sebagai pegangan hidup dalam menghadapi tantangan kemajuan zaman tersebut. 

Oleh sebab itu, para orang tua harus  memberikan pendidikan agama kepada anak-anak yang dapat diperoleh melalui Taman Pendidikan Agama yang ada. (rdx)


Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.