Desember 16, 2019

SUDAH 5 TAHUN JALAN MENDARAN TAK KUNJUNG DIASPAL, INI PENYEBABNYA !

Wakil Bupati belitung Isyak Meirobie sedang
melakukan peninjauan di Jalan Mendaran
Senin (16/12/2019)

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan oleh warga Desa Aik Pelempang Jaya di media sosial terkait pembuatan jalan di sepanjang Jalan Air Mendaran,  Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie melakukan peninjauan langsung pada Senin (16/12/2019).

Jalan sepanjang 1,8 km dan ditinggali sebanyak kurang lebih 40 Kepala Keluarga itu pun ternyata memiliki dua administrasi desa, yaitu Desa Aik Pelempang Jaya dan Desa Aik Merbau, sehingga perlu aturan yang jelas untuk menanggulangi masalah ini. 

“Kendala saat ini adalah ada dualisme perundangan yang kontradiktif, ini harus disesuaikan pertama kali,” ungkap Isyak , Senin (16/12/2019).





Permasalahan lain yang menghambat jalan tersebut untuk dilakukan peningkatan, salah satunya adalah aset desa tidak bisa dihibahkan untuk kabupaten dan jalan yang sudah dipuru oleh Pemerintah Desa tidak boleh lagi diaspal oleh Pemerintah Kabupaten.

Pihaknya berencana akan mengajak Komisi II DPRD Kabupaten Belitung untuk mengkonsultasikan hal ini ke Kemendagri agar ada kepastian hukum bagi pemerintah Desa dan Kabupaten untuk menyelesaikan masalah ini. 

“Tahun 2020 selesaikan administrasinya, 2021 bisa dibahas oleh DPRD dan bisa langsung dikerjakan. Itulah langkah yang paling konkrit,” Ujar Isyak. 





Sementara itu, Darmawan, warga sekitar berharap jalan ini segera diperbaiki. Menurutnya, sudah beberapa kali dilakukan upaya perbaikan dengan menggunakan dana masyarakat, namun hasilnya belum maksimal.

" Tahun 2013 sudah pernah diusulkan " Ujar Darmawan.
(rdx)


Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.