Desember 15, 2019

NAPAK TILAS PERJUANGAN RAKYAT MENDANAU, WARGA RELA JALAN KAKI HINGGA 8 KILOMETER


SELAT NASIK, SATAMEXPOSE.COM - Ratusan warga mengikuti  kegiatan Napak Tilas Perjuangan Rakyat Mendanau dengan berjalan kaki sejauh 8 KM dari Tugu Desa Petaling hingga ke Monumen Perjuangan Rakyat Mendanau di Desa Selat Nasik, Sabtu (14/12/2019) 

Kegiatan tersebut dilaksanakan rangka memperingati 12 Pejuang Mendanau yang gugur dalam pertempuran 14 Desember 1945 melawan penjajah guna mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Peristiwa tersebut kemudian dikenang sebagai Hari Perjuangan Rakyat Mendanau yang diperingati setiap tahunnya di Kecamatan Selat Nasik.





Kegiatan dimulai dengan pengibaran bendera yang dipimpin oleh Bupati Belitung Sahani Saleh, didampingi oleh Forkopimda, Camat Selat Nasik dan sejumlah undangan.

“Untuk mengenang jasa para pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan pada tanggal 14 Desember 1945, maka kegiatan napak tilas ini dimulai,“ kata Sahani Saleh sambil mengangkat bendera start.

Peserta Napak Tilas tampak antusias dan bersemangat meski harus berjalan pada malam hari hanya menggunakan penerangan seadanya.





Plt Camat Selat Nasik mengaku senang bahwa masih banyak anak muda yang ikut dalam kegiatan Napak Tilas Perjuangan Rakyat Mendanau tahun 2019.

“Saya apresiasi sekali bahwa masih banyak anak-anak muda yang ikut dalam kegiatan napak tilas ini, semoga mereka dapat mengambil nilai-nilai perjuangan dari kegiatan ini“ ujar Azhari. 

Berikut video antusiasme ratusan warga Kecamatan Selat Nasik dalam mengikuti napak Tilas Perjuangan Rakyat Mendanau Tahun 2019.


Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.