Desember 18, 2019

KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI TANJUNGPANDAN DIRESMIKAN, RAIH PREDIKAT WBK DARI KEMENPAN RB

Penyerahan potongan tumpeng. IST


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung Drs Anas Saeful Anwar meresmikan gedung baru Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan, Selasa (17/12/2019).

Selain meresmikan gedung baru, dalam kegiatan ini juga digelar syukuran atas predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RI yang diraih Kantor Imigrasi.

Drs Anas Saeful Anwar dalam sambutannya mengatakan, pembangunan gedung baru tersebut sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Karena terdapat tiga fungsi pokok Imigrasi yaitu fungsi pelayanan, fungsi pengawasan atau penegakan hukum serta fungsi keamanan negara dan sebagai fasilitator kesejahteraan rakyat,” sebut Drs Anas Saeful.

Ia menambahkan, Imigrasi sebagai pintu gerbang keluar-masuknya orang ke Indonesia. Sehingga Imigrasi mempunyai tugas dan peranan yang sangat penting dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Kantor Imigrasi menjalankan tugas dan fungsi di bawah Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai Pelaksana Teknis di Bidang Keimigrasian.

Kantor Imigrasi bertanggung jawab kepada kantor wilayah untuk menjalankan tugas di bidang sarana dan komunikasi keimigrasian, lalu lintas keimigrasian, status keimigrasian, serta di bidang pengawasan dan penindakan orang asing.

"Pada kesempatan ini pula saya ucapkan selamat telah berhasil meraih predikat WBK Kemenpan RI. Diharapkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik lagi," tambah Drs Anas Saeful.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan Dewanto Wisnu Raharjo merasa bersyukur atas diresmikannya kantor baru tersebut serta predikat WBK yang diterima Kantor Imigrasi Kelas II TPI.

"Alhamdulillah Kantor Imigrasi Kelas II TPI telah selesai dalam pembangunannya, walaupun bentuknya rehab dari gedung yang lama, tetapi kami puas dengan hasilnya dan selesai hingga diresmikan,” sebut Dewanto Wisnu Raharjo.

Acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan Dewanto Wisnu Raharjo yang di serahkan kepada Bupati Belitung H Sahani Saleh dan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Bangka Belitung Drs Anas Saeful Anwar.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita. Hadir dalam acara ini diantaranya Kejari Tanjungpandan Ali Nurdin, Kepala KPPBC TMP C Tanjungpandan Duki Rusnandi, Kapolsek Tanjungpandan AKP Agus Handoko serta tamu undangan. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.