Desember 23, 2019

DINAS PARIWISATA KABUPATEN BELITUNG OPTIMIS KUNJUNGAN WISATA TEMBUS SETENGAH JUTA WISATAWAN PADA 2020

Wabup Belitung Isyak Meirobie dan Kadispar Ir Hermanto
saat launching Belitung Tourism Calender 2020.
SatamExpose.com/Rachmat


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Ir Hermanto optimis kunjungan wisatawan ke Belitung bisa tembus 500 ribu pada 2020 mendatang.

Sebelumnya, kunjungan wisatawan ke Belitung mengalami penurunan sepanjang 2019. Hal tersebut disampaikan Ir Hermanto disela launching Belitung Tourism Calendar Of Event 2020 di Pantai Tanjungpendam, Sabtu (21/12/2019).

“Target wisatawan 2020 bisa mencapai 500.000 lah minimal, meski tahun ini terus terang saja menurun hingga 32 persen,“ ungkap Hermanto.




Untuk mencapai target tersebut, Dinas Pariwiata akan mengoptimalkan event pariwisata dan promosi yang masif baik di dalam negeri maupun di luar negeri seperti Malaysia dan Singapura.

”Kita menyasar langsung kepada wisatawan, misalnya untuk di luar negeri kita lakukan promosi di pesawatnya itu sendiri seperti luggage bin dan cover seat,“ jelas Hermanto.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, Dinas Pariwisata juga akan bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata untuk memanfaatkan sejumlah fasilitas umum seperti MRT, bus dan bioskop untuk menarik wisatawan dalam negeri. (rdx)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.