Desember 12, 2019

BUPATI BELITUNG PAPARAN POTENSI INVESTASI DI DEPAN PERHIMPUNAN INTI

Penandatanganan kerjasama Pemkab Belitung dan INTI
pada Rabu (11/12/2019) di ruang pertemuan Bupati Belitung
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COMBupati Belitung Sahani Saleh menerima kunjungan dari Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI),  Rabu (11/12/2019).

Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari lawatan yang dilakukan Bupati Belitung ke Guangzhou beberapa waktu lalu.

Selain itu penandatangan kerja  sama antara Pemkab Belitung dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) di sejumlah sektor pembangun di Kabupaten Belitung.




Dilansir dari rilis Diskominfo Belitung, Sahani Saleh dalam paparannya menyebutkan Belitung memiliki sejumlah potensi investasi di beberapa zona ekonomi khusus seperti KEK Tanjung Batu dan KEK Tanjung Kelayang. 

"Tahun 2025 Belitung menargetkan tidak ada lagi barang mentah yang diekspor, maksimal barang setengah jadi. Maka peluang investasi sangat terbuka lebar," ungkap Sahani Saleh.

Selain potensi di Bidang Pariwisata, pertambangan, pertanian, dan infrastruktur,  Belitung juga memiliki peluang bisnis di bidang karantina sapi. Menurut Sahani Saleh sampai saat ini belum ada daerah di Indonesia yang memiliki karantina sapi. 




"Seharusnya setiap sapi yang masuk ke Indonesia harus melalui proses karantina, Belitung ini sudah ditunjuk pemerintah pusat untuk menjadi lokasi karantina," ujar Sahani Saleh.

Teddy Sugianto, Ketua Perhimpunan INTI menyebutkan investasi di bidang ini memiliki potensi yang cukup menjanjikan. 

"Investasi di bidang ini sebenarnya sangat menguntungkan," ujar Teddy Sugianto.

Inti akan bantu memasok bibit buah-buahan. Selain itu INTI akan bantu pupuk dan vitamin untuk mengembangkan perkebunan buah-buahan berbasis masyarakat. Hal ini dilakukan agar Belitung bisa melakukan ekspor buah.



"Nanti kita bantu bibit buah, biar masyarakat bisa ambil gratis biar masyarakat bisa bibit unggul, pertama kita akan kirim 10.000 bibit duren langsung dari Jakarta,"  tambah Teddy.

Nantinya setiap investasi yang datang dari para investor Tiongkok yang hadir hari ini akan masuk melalui INTI. Untuk mendukung investasi memberikan kebijakan keringanan pajak, dan pembebasan retribusi. (*/rdx)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.