Ticker

6/recent/ticker-posts

SEBANYAK 24 WARTAWAN DARI BERBAGAI DAERAH IKUTI UKW, DISELENGGARAKAN DPP MOI BEKERJASAMA DENGAN PWI

Joseph Hutabarat SH, MH. IST


JAKARTA, SATAMEXPOSE.COM – Sebanyak 24 wartawan dari berbagai daerah bakal mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang berlangsung pada tanggal 7 dan 8 November 2019 mendatang.

Koordinator Pelaksana Joseph Hutabarat SH, MH mengatakan, UKW ini digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Media Online Indonesia (MOI) bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jakarta Raya.

Rencananya pelaksanaan UKW akan digelar di Aula PWI Jaya yang berlokasi di Jalan Suryopranoto, Harmoni, Jakarta Pusat. UKW kali ini merupakan angkatan ke-42 yang diselenggarakan PWI Jaya.




"Sebenarnya yang mendaftar mencapai 50 orang. Namun karena kapasitas ruangannya terbatas. Terpaksa dilaksanakan dua gelombang," ujar Joseph Hutabarat SH, MH di kantor redaksi Skandalonline, Graha Fareza, Johar Baru,  Jakarta Pusat, Minggu (3/11/2019).                         

Dijelaskan Pimpinan Redaksi Ambisionline yang juga berprofesi sebagai advokad ini, UKW bagi anggota MOI selanjutnya akan dilaksanakan di berbagai daerah lainnya di seluruh Indonesia.

Seperti halnya di Jakarta, UKW di daerah juga akan bekerjasama dengan PWI provinsi. Ia berharap seluruh wartawan yang tergabung dalam MOI bersertifikasi sesuai ketentuan Dewan Pers.




"Model kerjasama akan terus disenergikan sehingga nantinya semua wartawan yang tergabung di MOI bersertifikasi sesuai ketentuan Dewan Pers," tambah pria yang berpenampilan flamboyan ini.

Ia menjelaskan, saat ini organisasinya memiliki 356 media online dengan jumlah wartawan menjapai 2 ribu orang yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kita berharap semuanya nanti akan ikut uji kompetensi wartawan sehingga tidak menemui kendala dalam menjalankan tugasnya dilapangan maupun terbentur peraturan," pungkas Joseph. (*/als)