November 15, 2019

PERSONEL BERSENJATA LENGKAP TERLIHAT DI GERBANG MASUK DAN KELUAR POLRES BELITUNG, PERKETAT KEAMANAN USAI TEROR BOM

Personel bersenjata lengkap amankan pintu masuk
dan keluar Polres Belitung. IST


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Sejumlah personel bersenjata lengkap terlihat di gerbang masuk Polres Belitung, Rabu (13/11/2019). Penempatan personel bersenjata lengkap ini sebagai upaya memperketat keamanan.

Kabag Ops Polres Belitung Kompol Erlichson mengatakan, pengamanan tak biasa ini sebagai antisipasi pascaperistiwa bom bunuh diri di Polrestabes Medan. Selain itu juga sebagai instruksi dari Mabes Polri.

“Kita Perketat penjagaan khususnya di pintu gerbang masuk dan keluar mapolres untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,“ ujar Kompol Erlichson.




Meskipin peristiwa yang menewaskan pelaku pengeboman di Polrestabes Medan yang notabenenya jauh dari Pulau Belitung, jelas Kompol Erlichson, namun jajaran Polres Belitung tidak underestimate kejadian tersebut.

Personel yang berjaga memberhentikan kendaraan baik motor dan mobil yang memasuki Polres Belitung serta meminta pengendara melepas helm dan jaket serta menurunkan kaca mobil guna pemeriksaan.

“Setiap orang dicatat identitas baik KTP dan kartu identitas lainnya serta maksud dan tujuanya berkunjung ke Polres Belitung,“ papar Kompol Erlichson.




Kompol Erlichson menyebutkan pengamanan serupa tidak hanya diberlakukan di Polres Belitung, namun juga di polsek dan pospol di wilayah hukum Polres Belitung.
Meskipun begitu, pelayanan terhadap masyarakat tetap ditingkatkan. Sehingga pengamanan yang lebih ketat disbanding biasanya ini tidak mempengaruhi pelayanan Polri terhadap masyarakat.

Ia menambahkan, situasi wilayah hukum Polres Belitung dalam keadaan aman dan kondusif pascateror bom di Polrestabes Medan. Bahkan dari pantauan kepolisian, topik teror bom yang terjadi tidak menjadi pembicaraan berlebihan di masyarakat maupun medsos.

“Ini membuktika bahwa masyarakat Indonesai tidak mudah terpengaruh kejadian tersebut dan sangat mendukung langkah langkah polisi memberantas aksi terorisme yang merupakan musuh bersama bangsa ini,“ tandas Kompol Erlichson. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.