November 28, 2019

PERINGATI MILAD KE-24, MAN 1 TANJUNGPANDAN GELAR PENSI DAN KREASI SISWA

Pensi dan Kreasi siswa MAN 1 Tanjungpandan.
IST/Diskominfo Belitung


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tanjungpandan menggelar pentas seni (pensi) dan kreasi siswa di Gedung Nasional, Rabu (27/11/2019).

Pentas seni dan kreasi siswa ini diselenggarakan dalam rangka Milad ke-24 sekolah yang berlokasi di Jalan Pattimura, Kelurahan Tanjungpendam, Tanjungpandan tersebut.

Dikutip dari pers rilis Diskominfo Belitung, Ketua Panitia Slamet Suwaldi menyebut tujuan diselenggarakan pensi adalah untuk meningkatkan apresiasi dan kreativitas siswa.




Melalui pensi tersebut diharapkan dapat menggali dan memelihara budaya guna memperkaya khasanah budaya bangsa. Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam pensi dan kreasi siswa ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Drs Junaidi dalam membacakan sambutan bupati mengatakan, MAN merupakan salah satu sekolah berbasis pendidikan agama Islam yang telah memberikan kontribusi dan terciptanya SDM yang berkualitas dan berakhlak.

"Kiranya MAN Belitung tetap memberikan layanan prima di bidang pendidikan bagi setiap generasi muda guna mencetak karakter dan berkualitas tinggi," sebut Junaidi.




Kepala Sekolah MAN 1 Belitung Drs Sarwani mengatakan, banyak prestasi yang sudah dicapai sekolah ini. Diantaranya di bidang akademik, ekstrakurikuler seperti Paskibraka, Pramuka dan Kesenian.

"Boleh dikatakan prestasinya sangat baik, bidang seni MAN 1 Belitung diakui jempol karena mereka mementaskan seni ini bukan yang sudah ada, tapi mereka berinovasi dan berkreasi," sebut Sarwani.

Lebih lanjut Sarwani menyebut, seiring dengan kemajuan jaman saat ini kita terus berpartisipasi untuk ikut dalam perkembangan kurikulum selanjutnya. Terutama dalam penggunaan IT.




Hadir juga perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Belitung, Dinas Pariwisata, Kepala Sekolah SMA/K Kabupaten Belitung serta siswa-siswi MAN 1 Tanjungpandan.

Kegiatan diisi dengan launching logo MAN 1 Tanjungpandan yang merupakan hasil desain oleh alumn tahun 2010 Teguh Satriyo. Selain pensi dan kreasi siswa, pada kegiatan tersebut juga diadakan Bazar Kewirausahaan. (*/rdb)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.