Ticker

6/recent/ticker-posts

PARIPURNA HARI JADI KOTA MANGGAR KE-148, KETUA DPRD SEBUT MERIAH ATAU TIDAKNYA PERINGATAN BUKAN UKURAN

Paripurna Hari Jadi Kota Manggar ke-148, Rabu (9/10/2019).
IST/Diskominfo Beltim


MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – DPRD Kabupaten Beltim menggelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Manggar ke 148, Rabu (9/10/2019). Sidang dipimpin langsung Ketua DPRD Fezzy Uktolseja.

Dilansir dari pers rilis Diskominfo Beltim, dalam membuka sidang paripurna ini Fezzy mengatakan hakikat dari Perayaan Hari Jadi Kota Manggar adalah untuk mengingatkan jati diri dan eksistensi Kota Manggar.

Sehingga gelora dan semangat tersebut menjadi salah satu faktor agar semua pihak termotivasi untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Meriah atau tidaknya perayaan ulang tahun bukan ukuran, namun tujuan yang sebenarnya adalah betapa cinta, rasa bangga, dan rasa memiliki terhadap Kota Manggar,” ujar Fezzy Uktolseja.

Rasa kebersamaaan memiliki Kota Manggar inilah telah diwujudkan dalam penyelenggaraan pemerintahan, sosial kemasyarakatan di Kota Manggar dan di Kabupaten Belitung Timur.

Hal senada juga ungkap Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza. Perkembangan yang jauh lebih pesat dan bergerak terus maju bagi Kota Manggar sebagai Ibu Kota menjadi keinginannya.

Modernisasi infrastruktur, kelengkapan sarana dan prasarana umum, gerak perekonomian, pusat wisata dan kesejahteraan penduduk dengan lapangan kerja yang mumpuni bisa menjadi acuan bagi kecamatan lainnya di Kabupaten Belitung Timur

“Sebagai Kepala Daerah dengan banyak suku, budaya, adat istiadat dan agama, Saya mengharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Belitung Timur khususnya Kecamatan Manggar sebagai jantung kota untuk tetap hidup berdampingan dan selalu rukun dalam menjalankan kewajiban agamanya maupun upacara adatnya,” ujar Yuslih.

Pada gelaran rapat paripurna ini juga ditayangkan video keadaan Kota Manggar terkini dan zaman dulu dengan perusahaan tambangnya yang menjadi daya tarik dan motivasi betapa kaya dan megahnya Kota Manggar dari zaman dulu. (*/als)