Oktober 25, 2019

KAPOLRES BELITUNG DIGANTI, INI JABATAN BARU AKBP YUDHIS WIBISANA DAN SOSOK PENGGANTINYA!

AKBP Yudhis Wibisana saat menerima penghargaan dari
Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait, Rabu (23/10/2019).


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana bakal pindah tugas dalam waktu dekat ini. Hal ini tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2855/C/KEP./2019 tertanggal 21 Oktober 2019.

Dalam surat yang ditandatangi oleh AS SDM Mabes Polri Irjen Pol Eko Indra Heri S atas nama Kapolri, nama Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana masuk dalam jajaran perwira Polri yang dimutasi.

AKBP Yudhis Wibisana S.I.K., M.H dengan NRP 77120910 Kapolres Belitung, Polda Kep Babel  diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Cilegon, Polda Banten.





Sedangkan penggantinya sebagai Kapolres Belitung yakni AKBP Ari Mujiyono S.I.K., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat PJR Ditlantas Polda Kalimantan Barat.

Kabar tersebut dibenarkan langsung oleh AKBP Yudhis Wibisana saat dikonfirmasi wartawan. Bahkan ia juga memaparkan kesannya selama menjabat sebagai Kapolres Belitung.

Menurutnya banyak hal berkesan selama bertugas di Negeri Laskar Pelangi. Ia juga merasa sedih harus meninggalkan Belitung, namun demi tugas sebagai anggota Polri, ia wajib menjalankan tugas yang diterimanya.





"Iya memang benar, saya juga sudah menerima informasinya. Banyak hal-hal yang mengesankan selama bertugas disini, sedih rasanya meinggalkan banyak kenangan," ujar AKBP Yudhis Wibisana kepada SatamExpose.com, Kamis (23/10/2019).

Selain itu, AKBP Yudhis Wibisana menilai hubungan Forkopimda, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat di Belitung terjalin baik. Ia berharap Belitung makin berkembang dengan pariwisatanya yang sudah banyak dikenal.

Ia juga berharap Kapolres Belitung yang baru bisa membawa Polres Belitung menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya. Lebih melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat sesuai dengan tugas Polri.

"Kepada pejabat baru, semoga cepat menyesuaikan diri. Belitung daerah yang sangat kondusif, setiap permasalahan bisa diselesaikan dengan duduk bersama sambil meminum secangkir kopi," tandas AKBP Yudhis Wibisana. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.