Oktober 23, 2019

DISKOMINFO USUNG TEMA TENTANG KAYU ENDEMIK BELITUNG DALAM KEGIATAN SAIK 2019

Pengunjung SAIK 2019 melihat-lihat stan
Diskominfo Belitung. SatamExpose.com/Rachmat


PANGKALPINANG, SATAMEXPOSE.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung turut meramaikan kegiatan Sinergi Aksi Komunikasi dan Informasi (SAIK) 2019 di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang.

Kegiatan ini berlangsung tanggal 23 hingga 25 Oktober 2019 yang diadakan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Diskominfo Belitung mengusung tema “Belitung Bumi Pelepak”.

“Maksud tema itu menyatukan berbagai bangsa melalui perahu. Kayu Pelepak merupakan salah satu kayu endemik Belitung sebagai salah satu bahan untuk membuat perahu,“ Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Belitung Fithrorozy.






Menurutnya, Kayu Pelepak (Hopea Bilitonensis) merupakan kayu endemik yang menjadi sejarah penting dalam pembuatan perahu di Belitung. Perahu dan kayu pelepak menjadi sejarah penting sebagai titik temu dan menyatukan berbagai bangsa yang perlu kita komunikasikan.

“Pelepak juga menjadi sejarah Belitung dan sebagai meeting point (titik temu, red) berbagai bangsa yang perlu dikomunikasikan” Kata Fithrorozi.

Kegiatan SAIK 2019 juga diiuti oleh 12 orang dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Suak, Kacang Butor, Kampung Parit, Kelurahan Damai, dan Desa Kembiri.






Salah seorang anggota KIM Mendanau, Jabink, mengaku senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika ini.

“Senang sekali bisa turut serta, disini kita diberi kesempatan untuk mengenalkan potensi-potensi yang ada di Pulau Mendanau,“ ujar Jabink.

Acara juga diisi dengan Karnaval Budaya, Expo, Jalan santai, games hingga pertunjukkan rakyat. Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah Kementrian, BUMN, Pemerintahan Provinsi dan Pemerintahan Kabupaten/Kota dari seluruh Indonesia. (rdb)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.