Oktober 02, 2019

AIRASIA TERBANG PERDANA INTERNASIONAL KE TANJUNGPANDAN, BUPATI BELITUNG MERASA BANGGA DAN TERHARU

Water Salute atau tradisi menyemprot air pada badan
pesawat AirAsia yang baru tiba di Bandara H AS
Hanandjoeddin Tanjungpandan.


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – AirAsia melakukan penerbangan internasional perdananya ke Tanjungpandan, Belitung, Rabu (2/10/2019). Pesawat Airbus A320-200 terbang langsung dari Kuala Lumpur dan mendarat di Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan.

Peresmian rute baru AirAsia ke Tanjungpandan ini ditandai dengan dua penerbangan perdana. Sehari sebelumnya, Selasa (1/10/2019) AirAsia membuka rute baru PP Jakarta-Tanjungpandan.

Para penumpang dari Kuala Lumpur dengan nomor penerbangan QZ246 disambut dengan prosesi pemberian kalungan bunga dan cinderamata oleh Bupati Belitung Sahani Saleh. Selain itu juga disambut dengan tarian Selamat Datang khas Belitung.

Deputy CEO AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine menyampaikan apresiasinya kepada pihak-pihak yang mendukung terwujudnya rute baru ini. Ia merasa bersyukur AirAsia bisa melaksanakan penerbangan perdananya ke Belitung dengan lancer.

"Peresmian ini merupakan bentuk rasa syukur kami atas kelancaran penerbangan perdana AirAsia ke Belitung sekaligus mengapresiasi pihak-pihak yang selama ini mendukung dan mendorong terwujudnya rute ini," ujar Veranita kepada wartawan.

Menurut Veranita, penerbangan perdana ke Belitung ini merupakan lanjutan realisasi dan komitmen AirAsia mendukung pariwisata di Tanah Air. Yakni menerbangi 10 Bali baru yang dicanangkan Kementerian Pariwisata.

"Sebelumnya kami meluncurkan penerbangan ke Lombok, Labuan Bajo serta Sorong, dan juga mendatangkan 5 armada tambahan hingga akhir tahun untuk mendukung operasional di destinasi-destinasi terbaru tersebut,” papar Veranita.

Ia berharap rute baru AirAsia ini mendapatkan respon positif dari masyarakat pengguna jasa penerbangan setelah mengembangkan konektivitas domestik maupun internasional dengan harga terjangkau.

“Kami berharap konektivitas domestik maupun internasional dengan harga terjangkau yang terus kami kembangkan ini mendapatkan tempat di hati masyarakat dan dapat membawa dampak positif pada perekonomian dalam negeri dan juga kawasan," harap Veranita.

Bupati Belitung Sahani Saleh berharap penerbangan AirAsia ke Belitung bisa terus berjalan. Ia juga merasa bangga dan terharu dengan adanya penerbangan AirAsia ini.

"Rasa bangga dan haru rasanya, akhirnya Air Asia resmi membuka rute perbangan ke Jakarta Belitung dan Kuala Lumpur-Belitung. Semoga ini bisa untuk selamanya, jangan sampai hanya membuat kesenangan sementara saja," kata Sahani Saleh.

Menurut pria yang akrab disapa Sanem ini, pariwisata Belitung sempat melemah dikarenakan ditutupnya beberapa rute penerbangan internasional dan juga harga tiket yang sempat kian melambung.

AirAsia kembali membuka asa para pelaku wisata untuk kembali menggairahkan pariwisata Belitung. Terlebih AirAsia menawarkan harga tiket yang lebih terjangkau.

"Sempat down ya pelaku pariwisata, pengusaha hotel, restoran, dan travel. Namun ketika mereka baru mendengarAir Asia akan terbang ke Belitung mereka kembali bersemangat," ujar Sanem.

Hadir dalam peresmian penerbangan perdana ini Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rivai, Duta Besar Malaysia untuk Republik Indonesia His Excellency Zainal Abidin Bakar, Staf Khusus Menteri Bidang Infrastruktur Pariwisata Judi Rifajantoro.

Selain itu juga Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi Bapak Dr. Umar Aris, SH., MH., MM., dan Independent Non-Executive Director of AirAsia Group Berhad Dato' Fam Lee. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.