September 23, 2019

TURIS MANCANEGARA IKUT WORLD CLEAN UP DAY DI PANTAI TANJUNG KELAYANG, BERBAGAI KOMUNITAS IKUT SERTA

Turis asing ikut World Clean Up Day di
Pantai Tanjung Kelayang.
SatamExpose.com/Rachmat

SIJUK, SATAMEXPOSE.COM - Puluhan orang dari berbagai organisasi dan komunitas melakukan aksi bersih-bersih di Pantai Tanjung Kelayang, Desa Keciput, Sijuk pada 21-22 September 2019.

Kegiatan tersebut menjadi salah satu bagian dari World Clean Up Day 2019 atau Hari bersih-bersih serentak yang dilakukan di berbagai belahan dunia.

Kegiatan ini didukung dan diikuti oleh Gapabel, Sistepala, Jadupala, The Geragos, Belitung Fight Club, Belitung Paddler Club, Sinum Adventure.



Beberapa hotel seperti Maxone Hotel Belitung dan Kelayang Beach Hotel serta pelaku wisata dan turis mancanegara juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini juga diikuti instansi pemerintah seperti Tagana Kabupaten Belitung dan Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Belitung serta IPC Tanjungpandan.

Peserta World Clean Up Day
foto bersama. SatamExpose.com/Rachmat


Koordinator acara, Danu Berata mengatakan bahwa terdapat perubahan signifikan dari jumlah relawan yang berpartisipasi pada World Clean Up Day 2019 ini.

“Tahun 2018 hanya dihadiri 5 orang saja. Alhamdulillah, tahun ini bisa dihadiri lebih dari 60 orang dari berbagai organisasi dan komunitas,“ kata Danu Berata kepada SatamExpose.com.

Puluhan kantong sampah berhasil dikumpulkan dan dibawa menggunakan truck sampah yang telah disediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kababupaten Belitung. (rdb)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.