Agustus 26, 2019

TIGA JAMAAH HAJI BELTIM TERPAKSA DIANTAR MENGGUNAKAN DUA MOBIL AMBULAN, KELUARGA SAMBUT DENGAN TANGIS HARU

Bupati Beltim Yuslih Ihza menyambut kedatangan
jamaah haji di Masjid Agung Darussalam Manggar.
IST/Diskominfo Beltim

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – Kedatangan 29 orang jamaah haji Kabupaten Belitung Timur disambut tangis haru kerabat dan keluarganya di Mesjid Agung Darussalam Manggar, Minggu (25/8/2019).

Saat jamaah keluar dari bus langsung diserbu dengan pelukan dan ciuman kerinduan para keluarga yang sudah lama menanti kedatangan. Para penjemput tampak tak bisa menahan luapan kebahagian.

Dilansir dari pers rilis Diskominfo Beltim, tiga jamaah diantaranya terpaksa dibawa menggunakan dua unit ambulan dari Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan ke Manggar.


Kondisi ketiga jamaah tersebut melemah karena diduga akibat keletihan setelah perjalanan panjang. Namun saat acara penyambutan dan salat Zuhur berjamaah, ketiga jamaah tersebut bisa mengikuti acara dan tampak sehat.

“Beberapa jamaah ada yang kecapaian, karena terbang selama 9 jam dari Jedah ke Palembang, terus sampainya tengah malam. Paginya langsung terbang ke Belitung lagi. Tapi Alhamdulillah semuanya sehat dan ikut pas acara penyambutan,” ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Beltim, Masdar Nawawi.


Masdar menyatakan penyambutan kedatangan jemaah haji Kabupaten Beltim cukup lancar. Bahkan iringan kendaraan panitia penjemput dari Kabupaten Beltim didahulukan saat keluar dari Bandara Hanandjoedin.

“Alhamdulillah semua lancar. Termasuk jadwal pesawat pun yang ditargetkan berangkat jam 9.40 dari Palembang sudah berangkat jam 9.15, jadi lebih cepat dari agenda kita,” tutur Masdar.


Saat ini jemaah masih menunggu barang bawaan, berupa koper besar dan 5 liter air zam-zam yang dibawa menggunakan kapal laut. Masdar memperkirakan barang baru akan tiba Rabu (28/8/2019) mendatang.

“Kita sedang menunggu informasi dari PT Pos, karena dibawa pakai kapal laut. Tapi kemungkinan Insyallah biasanya Rabu ini sudah sampai,” tutup Masdar. (*/als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.