Agustus 27, 2019

SATU KAMAR PANTI ASUHAN DI JALAN KH AHMAD DAHLAN TERBAKAR, BUTUH ULURAN TANGAN PERALATAN SEKOLAH DAN PAKAIAN

Kamar di Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Putri Aisyiyah
terbakar. IST/Facebook Riko Damkar Belitung

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Barang-barang berharga milik penghuni Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Putri Aisyiyah yang terletak di Jalan KA Ahmad Dahlan, Desa Aik Rayak, Tanjungpandan, Belitung ludes terbakar, Senin (26/8/2019).

Hal ini disebabkan salah satu kamar di panti asuhan tersebut terbakar selepas pukul 10.00 WIB. Barang-barang yang terbakar diantaranya kasur, lemari, pakaian, buku dan lainnya.
Beruntung petugas Damkar Satpol PP Kabupaten Belitung yang menerima laporan bertindak sigap dan meluncur ke lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan sebelum kebakaran meluas.


Kabid Damkar Satpol PP Kabupaten Belitung Saiman menyebutkan pihaknya menerima menerima laporan dari masyarakat sekitar pukul 10.45 WIB. Terlihat asap hitam mengepul dari bangunan panti asuhan putri itu.

Titik api diketahui berasal dari salah satu kamar yang terletak di bagian tengah bangunan. Pengurus panti dibantu warga sekitar sudah berupaya memadamkan, sehingga titik api tidak terlalu besar tapi menyisakan asap hitam.

"Asap itu berasal dari benda-benda plastik, kasur dan pakaian. Tapi beruntung anak-anak panti ini masih sekolah semua jadi kosong kamarnya," ungkap Saiman.


Berdasarkan hasil keterangan sementara, lanjutnya, api diduga berasal dari konsleting listrik yang disebabkan colokan kipas angin. Kerugian akibat peristiwa tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta.

Para penghuni panti selamat dalam peristiwa ini, namun membutuhkan uluran tangan masyarakat karena beberapa peralatan sekolah dan pakaian ludes terbakar. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.