Ticker

6/recent/ticker-posts

PANITIA PAWAI PEMBANGUNAN BELTIM SIAPKAN HADIAH TOTAL RP 88 JUTA, DILAKSANAKAN DALAM DUA HARI, INI JADWALNYA!

Ilustrasi pawai pembangunan.
IST/Diskominfo Beltim

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM - Panitia Pawai Pembangunan HUT ke 74 Kemerdekaan RI Kabupaten Belitung Timur telah menyiapkan hadiah total sebanyak Rp 88 juta bagi para pemenang.

Penilaian peserta pawai terbagi menjadi empat kategori dengan rincian hadiah untuk kategori Jalan Kaki Rp 62 juta, Motor Hias Rp 7,5 juta, Mobil Hias Rp 15 juta dan Drum Band Rp 7 juta.

Dilansir dari pers rilis Diskominfo Beltim, Koordinator Lomba Pawai Pembangunan Sahimanto menambahkan mengatakan, setiap kategori diambil empat pemenang. Sedangkan kategori jalan kaki terdiri dari beberapa tingkatan.

“Kita ambil 4 pemenang, juara I hingga IV untuk tiap kategori dan tingkatan. Misalnya pemenang Kategori Jalan Kaki untuk tingkat SD berbeda dengan pemenang Kategori Jalan Kaki Tingkat SMP, SMA dan Umum,” jelas pria yang biasa disapa Manto.

Rencana awal Pawai Pembangunan dijadwalkan pada tanggal 21 dan 22 Agustus 2019. Namun panitia mengubah jadwal menjadi tanggal 25 dan 26 Agustus 2019. Manto menegaskan tidak akan terjadi perubahan jadwal lagi.

Insya Allah tetap tanggal 25 sama 26 (Agustus) lah. Kan seluruh kecamatan sudah selesai pawainya, kalau pun ada kegiatan lain nanti kita tetap tanggal itu, biar tidak ada ketidakjelasan di sana sini,” ujar Manto.

Hingga Kamis (22/8/19) Sore, tercatat sudah 104 regu peserta yang mendaftarkan diri. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Beltim Gustaf Pilandra menjelaskan, pelaksanaan pawai pembangunan hari pertama, Minggu (25/8/19) akan menampilkan peserta Jalan Kaki tingkat SD/MI, Mobil Hias TK/PAUD dan Parade Drum Band.

Sedangkan di hari ke dua Senin (26/8/19) akan ditampilkan peserta Kategori Jalan Kaki untuk tingkat SMP/MTs, SMA/SMK, OPD, Umum, Motor Hias dan Mobil Hias Umum, serta Parade Drum Band.

“Kita bagi dalam dua hari agar pelaksanaan pawai lebih efisien dan waktunya tidak melebihi waktu Sholat Magrib. Sama dengan tahun lalu, begitu juga dengan rutenya tidak ada perubahan,” kata Gustaf. (*/als)