Agustus 15, 2019

OPERASIKAN TBBM TANJUNGPANDAN, PT ELNUSA PETROFIN: SEMUA PERIZINAN ATAS NAMA PERTAMINA

Foto peresmian pengoperasian TBBM Tanjungpandan.
SatamExpose.com/Faizal

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Perizinan pengoperasian Terminal BBM Tanjungpandan oleh PT Elnusa Petrofin atas nama PT Pertamina. PT Elnusa Petrofin merupakan anak perusahaan PT Pertamina.

Hal tersebut dikatakan Corporate Communication Head PT Elnusa Petrofin Putiarsa Bagus Wibowo dalam surat klarifikasi pemberitaan yang diterima SatamExpose.com, Kamis (15/8/2019) siang.

Dalam surat tersebut, Putiarsa menekankan empat poin penting. Yakni PT Elnusa Petrofin ditunjuk oleh PT Pertamina (Persero) untuk membantu dalam operasional Terminal BBM Tanjungpandan.




Poin kedua, PT Pertamina menempati pucuk pimpinan di TBBM Tanjungpandan dan berkuasa penuh atas operasional TBBM tersebut.

“Sehingga PT Elnusa Petrofin hanya sebagai perpanjangan tangan atau supporting Pertamina,” kata Putiarsa.

Berdasarkan hal tersebut, berbagai perizinan yang harus dipenuhi operator TBBM Tanjungpandan sudah dipenuhi oleh PT Pertamina. Sehingga PT Elnusa Petrofin tak perlu lagi mengajukan perizinan.




“Perizinan-perizinan seperti Izin Lingkungan, Izin Penyimpanan di TBBM Tanjungpandan adalah atas nama PT Pertamina,” tambah Putiarsa.

Ia menambahkan, PT Elnusa Petrofin sangat menjunjung tinggi asas profesionalitas, kejujuran serta kepatuhan atas seluruh aturan perundangan yang berlaku dan dalam setiap aktivitasnya selalu menjunjung tata kelola perusahaan yang baik.

“Kami PT Elnusa Petrofin sudah beroperasi dari tahun 2006. Wilayah operasional kami seluruh Indonesia. Kami sangat mematuhi seluruh peraturan dan regulasi yang diperlukan. Dan kami tidak mungkin memulai operasi sebelum semua proper,” jelas Putiarsa. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.