Agustus 27, 2019

OKNUM CALEG TERPILIH DIPOLISIKAN KARENA KASUS TANAH, PELAPOR SEBUT MASALAH SUDAH SELESAI

Ilustrasi. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Oknum calon anggota DPRD Kabupaten Belitung terpilih dilaporkan ke Polres Belitung, Sabtu (24/8/2019) sore lalu. Pelaporan ini dilakukan oleh seorang wanita dari Serpong, Tangerang Selatan.

Oknum caleg tersebut berinisial PCN. Ia dipolisikan karena diduga melakukan tindak pidana penipuan atau penggelapan. Hal ini terkait transaksi jual beli sebidang tanah di kawasan Kecamatan Sijuk.

Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Erwan Yudha Perkasa membenarkan adanya laporan tersebut. Namun pihak kepolisian masih mempelajari terkait perkara yang menyeret politisi ini.


"Iya benar. Sementara masih melakukan penyelidikan dan pemanggilan saksi-saksi," kata AKP Erwan Yudha Perkasa kepada SatamExpose.com, Senin (24/08/19).

AKP Erwan Yudha menambahkan, hingga saat ini pelapor belum mencabut laporannya di Polres Belitung. Laporan yang dilakukan wanita tersebut merupakan laporan resmi dan masuk ke pihak kepolisian.

Sementara itu ketika beredarnya pembicaraan yang mrnyebutkan kedua belah pihak sudah berdamai, AKP Erwan mengatakan untuk kasus ini bukan masuk delik aduan.


"Ya tergantung pelapor dan terlapor, jika mereka sudah berdamai ya kami (Polres Belitung, red) menyesuaikan. Namun tetap akan sampai SP3," jelas AKP Erwan Yudha.

Sementara itu pelapor bernama Agustini mengatakan sudah berdamai dengan terlapor yakni PCN. Menurutnya kedua belah pihak sudah menyelesaikan kesepakatan dan dianggap tidak mempunyai masalah lagi.


"Maaf pak, kami sudah selesai dan tidak ada masalah lagi," tulisnya kepada SatamExpose.com melalui pesan WhatsApp, Sabtu (24/8/2019).

Sementara itu terlapor PCN menyayangkan akan kasus yang dialaminya ini. Harusnya kata PCN, kasus ini merupakan kasus biasa dan tidak perlu dibesar-besarkan.

"Iya,tapi terlalu sederhana pak jika hal seperti ini di besar-besarkan oleh kawan-kawan," pungkas PCN. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.