Agustus 28, 2019

LAKUKAN AKSI PEDULI PANTI ASUHAN YANG TERBAKAR, HIMPUNAN VESPA PULAU BELITUNG BERHASIL KUMPULKAN RP 17 JUTA

Himpunan Vespa Pulau Belitung saat serahkan bantuan ke panti. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Himpunan Vespa Pulau Belitung serahkan bantuan uang sebesar Rp 17 juta untuk Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Putri Aisyiyah, Selasa (27/8/2019).

Penyerahan uang tersebut atas aksi cepat dari para pecinta Vespa ini yang langsung turun ke jalan untuk mengumpulkan donasi, ketika mendengar musibah kebakaran yang dialami panti asuhan tersebut.

Amrullah Ambuy selaku salah satu pembina merasa terharu karna banyaknya kaula muda yang ikut turun ke jalan demi membantu sesama saudara ini.


"Ya banggalah, ketika mendengar kabar (kebakaran, red) dari anak-anak lain langsung beri masukan untuk penggalangan dana," katanya kepada SatamExpose.com.

Sementara itu Ketua Himpunan Vespa Pulau Belitung Ardhilas mengatakan, dirinya yang juga turun ke lapangan tersebut sangat bangga kepada setiap masyarakat Belitung karena banyak yang berpartisipasi dan turut memberikan donasinya.

Selain itu Ketua aksi M H Fajar mengatakan dari aksi cepat penggalangan dana pada Senin (26/8/2019) jumlah uang yang terkumpulnya sebesar Rp17juta dan langsung diserahkan kepada Panti Asuhan pada Selasa (27/8/2019).


"Ini salah satu bentuk kepedulian sosial berbagai elemen dan unsur masyarakat, kalau tidak ada bencana ini mungkin masyarakat lupa bahwa kita harus saling membantu untuk sesama khususnya memakmurkan anak yatim, ya kita ambil saja hikmanya dari apa yang terjadi semoga Allah SWT membalas segala sesuatu yang kita peruntukan untuk anak yatim," sebut pria yang akrab disapa Jarwo yang juga merupakan Ketua KNPI terpilih itu.

Terlihat walau dalam keadaan sedih tapi tawa tetap ada dalam momen penyerahan tersebut karena candaan kawan-kawan Himpunan Vespa Pulau Belitung mencoba menghibur anak-anak di Panti Asuhan.

Sebelumnya, Himpunan Vespa Pulau Belitung melakukan aksi cepat tanggap di berbagai perempatan Jalan mulai dari 16.30- 23.00 WIB. Walau hanya beberapa jam saja namun hasil yang menakjubkan. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.