Agustus 28, 2019

HEBAT, GURU SMPN 4 GANTUNG INI LOLOS TAHAP IV LOMBA TINGKAT NASIONAL DI KEMENDIKBUD

Heriyanto SHI. IST

GANTUNG, SATAMEXPOSE.COM – Prestasi mentereng ditunjukkan Heriyanto SHI, guru di SMP Negeri 4 Gantung, Belitung Timur. Sepanjang 2019 ini, ia berhasil lolos lomba tingkat nasional tiga kali berturut-turut.

Pria kelahiran Seri Tanjung, 31 Juli 1984 lalu ini juga jadi finalis lomba guru berprestasi mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di tingkat nasional pada 2018 lalu.

Prestasi mentereng tersebut kembali ditorehkannya sepanjang 2019 ini. Suami dari Noviyanti Am.Keb ini berhasil lolos seleksi lomba dan kegiatan workshop perlindungan guru TK nasional yang diadakan Kemendikbud RI.

Selain itu ia juga lolos seleksi seminar nasional guru berprestasi di Jakarta. Selanjutnya pada Juli lalu, Heriyanto lolos seleksi lomba inobel guru tahap III tingkat nasional.

Saat ini dirinya mengaku sedang focus mempersiapkan seleksi tahap IV lomba inovasi pembelajaran (Inobel) guru SMP tingkat nasional 2019.

“Untuk lolos ke tahap III melalui kompetisi yang sangat ketat. Guru-guru yang mengikuti seleksi berjumlah ribuan dari seluruh Indonesia, ada seleksi naskah melalui uji plagiasi, similarity dan sitasi,” sebut Heriyanto kepada SatamExpose.com.

Ayah dari satu putri ini sedang melakukan perbaikan naskah inovasi pembelajaran untuk menghadapi seleksi tahap IV tersebut. Naskah tersebut dikirim lagi ke akun Kemdikbud untuk seleksi menjadi finalis berjumlah 34 peserta.

“Adapun persiapannya dengan dengan memperbaiki alat peraga yang saya rancang dan buat disajikan dalam kegiatan pembelajaran di kelas. Mohon doanya dari masyarakat Beltim dan Belitung,” ujar Heriyanto. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.