Juli 06, 2019

PERPUTARAN UANG SELAMA BELITUNG EXPO 2019 CAPAI RP 1,2 MILIAR, DIKUNJUNGI SETIDAKNYA 10 RIBU ORANG

Wagub Babel Abdul Fatah dan Bupati Belitung Sahani Saleh
mencicipi produk makanan di Belitung Expo 2019.
SatamExpose.com/Faizal
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Perputaran uang selama Belitung Expo 2019 yang digelar 1 hingga 5 Juli 2019 di kawasan wisata Pantai Tanjungpendam, Tanjungpandan mencapai Rp 1,2 miliar.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Adnizar menyebutkan nilai tersebut masih rata-rata seperti kegiatan expo pada tahun-tahun sebelumnya.

Adnizar menjelaskan, perputaran uang tersebut tak hanya yang terjadi di dalam expo saja. Melainkan terhitung dari seluruh dampak adanya kegiatan expo, yakni semua kegiatan usaha di kawasan wisata Pantai Tanjungpendam.

"Dari lima hari itu kita hitung perputaran uang yang ada di Belitung Expo 2019 ini ada 1,2 M. Itu total keseluruhan dari yang terdampak, maksudnya seluruh area seputaran Pantai Wisata Tanjungpendam yang jualan," kata Adnizar kepada SatamExpose.com, Jumat (5/7/2019).

Foto bersama saat penutupan Belitung Expo 2019.
SatamExpose.com/Faizal
Perputaran uang selama gelaran expo tertinggi tercatat pada 2014 lalu, yakni mencapai angka Rp 2 miliar. Namun pada gelaran expo pada tahun-tahun selanjutnya nilai perputaran uang stabil diangka Rp1,2 miliar.

"Kemaren sempat tahun 2014 itu waktu stan 120-an itu hampir 2 M. Ini kan cuma 100 stan kemaren banyak yang tidak hadir karena tiket mahal," ujar Adnizar.

Sementara itu untuk total pengunjung, selama lima hari pergelaran Belitung Expo 2019 mencapai 10 ribu orang. Pengunjung didominasi masyarakat setempat yang membeli produk maupun yang melihat-lihat expo.

"Banyak yang sudah pulang (stan) dari Banten dan Palembang rata-rata sudah pulang. Dari UKM Belitung tetap bertahan sampai malam ini. Untuk pengunjung mencapai 10 ribu orang selama lima hari ini, siang dan malam," tutup Adnizar.

Wabup Belitung Isyak Meirobie tutup Belitung
Expo 2019, Jumat (5/7/2019) sore.
SatamExpose.com/Faizal
Belitung Expo 2019 resmi ditutup Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Jumat (5/7/2019) sore. Berbagai kegiatan diselenggarakan dalam penutupan expo ini hingga malam hari. (ikl/fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.