Juli 27, 2019

ASISTEN I BUKA MUSDA KNPI KABUPATEN BELITUNG, 25 OKP TERGABUNG DAN TEREALISASI HINGGA SAAT INI

Pembukaan Musda KNPI Kabupaten Belitung, Sabtu (27/7/2019).
SatamExpose.com/Faizal

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Belitung Mirang Uganda membuka Musyawarah Daerah (Musda) XIV Dewan Pimpinan Daerah KNPI Kabupaten Belitung Tahun 2019, Sabtu (27/7/2019).

Pelaksanaan Musda KNPI ini merupakan bagian dari rangkaian pertanggungjawaban kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Belitung periode masa bhakti 2016-2019 dan pemilihan serta pembentukan kepengurusan baru.

Kegiatan ini digelar di Green Tropical Village, Tanjungpandan. Setidaknya ada 25 Organisasi kepemudaan (OKP) yang sudah tergabung dan terealisasi dalam DPD KNPI Kabupaten Belitung.

Mirang Uganda dalam sambutannya mengatakan, musda ini merupakan ajang untuk merangkul pemuda di Kabupaten Belitung yang memilki potensi untuk membangun daerah.

Ia meyakini serta menaruh harapan besar kepada kepengurusan KNPI yang baru mampu berperan aktif mempercepat proses tercapainya tujuan pembangunan pemuda melalui langkah-langkah yang termuat dalam visi dan misi organisasi.

"Dalam kasempatan ini, saya ucapkan selamat kepada anggota KNPI yang nantinya terpilih menjadi pengurus DPD KNPI Kabupaten Belitung untuk periode 2019-2022. Semoga amanat yang segera melekat pada jabatan saudara-saudara, dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, sesuai dengan aturan yang ada sehingga hasil kena nantinya dapat berguna bagi organisasi maupun masyarakat," ujar Mirang.

Ketua KNPI Kabupaten Belitung periode 2016-2019 Maulis Stopano A.Md mengatakan, hal yang paling berkesan selama ia menjabat adalah selalu bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Belitung.

"Seperti menanggulangi kenakalan remaja. Sehingga terbentuklah dari pemikiran kawan-kawan untuk membentuk rumah pelangi. Itulah yang paling berkesan selama tiga tahun saya menjabat ini," kata pria yang akrab disapa Topan ini kepada SatamExpose.com.

Kegiatan yang bertema 'Bersinergi bersama dalam lomite kebersamaan dan persatuan pemuda menuju kemandirian, kepeloporan dan profesionalitas pemuda KNPI' dihadiri oleh berbagai ketua dari OKP, unsur Forkopimda serta para anggota KNPI lainnya. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.