Juni 21, 2019

SMP NEGERI 2 TANJUNGPANDAN JUARA UMUM O2SN KABUPATEN, SUTAWIJAYA BERHARAP WAKIL BELITUNG ADA YANG LOLOS KE NASIONAL

Penyerahan piala O2SN tingkat Kabupaten Belitung. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - SMP Negeri 2 Tanjungpandan jadi juara umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP tingkat Kabupaten Belitung.

SMP Negeri 2 Tanjungpandan berhasil memperoleh enam medali emas, dua perak dan dua pekan perunggu dalam event yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Tanjungpandan, Kamis (20/6/2019).





Kepala SMPN 2 Tanjungpandan, Iskamil mengatakan keberhasilan pada O2SN ini melengkapi keberhasilan di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) pada bulan lalu.

"Alhamdulillah, bangga atas keberhasilan ini hasil kerja keras anak-anak dan pelatih dan ini melengkapi keberhasilan FLS2N yang bulan kemarin juga juara umum. Selain itu juga hasil untuk tahun ini  hasilnya membanggakan di tingkat kabupaten dan provinsi," katanya, Kamis (20/6/2019).





Penyerahan piala dilakukan Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Sutawijaya. Ia berharap para pemenang lomba dapat mempersiapkan diri untuk mewakili kabupaten di tingkat provinsi.

Para pemenang lomba masih memiliki waktu setidaknya selama satu bulan sebelum gelaran O2SN tingkat Provinsi Bangka Belitung (Babel)  yang diselenggarakan Juli mendatang.




"Mudah-mudahan ada yang mewakili Babel di tingkat nasional pada Agustus di Semarang, jadi ada waktu satu bulan untuk mempersiapkan diri," ujar Sutawijaya.

Sedangkan pada posisi kedua ditempati SMP Negeri 6 Tanjungpandan dan posisi ketiga ditempati SMP Negeri 2 Badau. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.