Juni 05, 2019

PENDETA DAN UMAT AGAMA HINDU TERLIBAT DALAM SALAT IED DI HALAMAN GEDUNG NASIONAL TANJUNGPANDAN

Salah seorang umat hindu sedang melipat
terpal yang diapakai untuk pelaksanaan
salat umat muslim. Rachmat/SatamExpose

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Salat Idulfitri secara berjamaah merupakan salah satu ibadah yang dinanti-nanti oleh umat muslim. Salat ini diselenggarakan satu kali setiap tahunnya memasuki 1 Syawal. 

Momen tak biasa terjadi setelah salat ied berjamaah 1 Syawal 1440 Hijriyah. Tampak sejumlah orang dari lintas agama membantu panitia pelaksana salat ied berjamaah mengemasi dan membersihkan halaman Gedung Nasional Tanjungpandan, Rabu (5/6/2019) pagi.

Menurut salah seorang penganut agama Hindu yang ikut dalam kegiatan tersebut I Nengah Oka, kegiatan ini terlaksana berkat koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Belitung.





Hal ini sebagai salah satu bentuk nyata dari kerukunan antar umat bergama di Kabupaten Belitung.

“Kita berterima kasib kepada FKUB, dimana ini sebagai salah satu bentuk kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Belitung,“ sebut Oka.

Pendeta Adi sedang membantu panitia
melipat terpal selesai salat Ied.
Rachmat/SatamExpose.Com

Hal senada juga diungkapkan oleh Pendeta Sih Warono Adi yang menyambut baik kegiatan seperti ini guna terciptanya keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama.

“Kita menyambut baik kegiatan ini, semoga tercipta keharmonisan dan kerukunan antar umat bergama di Belitung ini,“ kata Pendeta Sih Warono Adi kepada SatamExpose.Com.


Semoga keharmonisan dan kerukunana antar umat beragama ini dapat terus terjaga dimasa yang akan datang di bawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (rdb)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.