Mei 29, 2019

WABUP BELTIM KLAIM PEMKAB DAN SATGAS PANGAN BERHASIL TEKAN HARGA JELANG LEBARAN

Aktivitas di pasar menjelang lebaran.
IST/Diskominfo Beltim

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM - Penekanan harga barang kebutuhan dan daging sapi yang dilakukan oleh Pemkab dan Satgas Pangan Kabupaten Beltim cukup ampuh untuk menekan kenaikan harga menjelang Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriyah.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Beltim Burhanudin dalam Monitoring Kebutuhan Pokok, Selasa (28/5/19). Walaupun ada turun naik harga barang, namun dianggap masih dalam batas kewajaran.

“Harga masih turun naik tapi relatif stabil. Alhamdulillah intervensi harga yang dilakukan ada hasilnya,” ujar Aan sapaan Wabup dalam pers rilis Diskominfo Beltim yang diterima SatamExpose.com.
Aan menyatakan Pemkab Beltim dan Satgas Pangan akan terus memantau kondisi harga di pasaran. Ia berharap para pedagang terutama pedagang daging sapi akan ikut menjaga kestabilan harga hingga jelang Idulfitiri.     

“Kita berharap harga daging sampai ke H-2 lebaran dapat turun lagi dengan adanya intervensi pemerintah. Mereka (para pedagang daging sapi-red) juga menyatakan akan ikut kalau pemerintah menurunkan harga,” kata Aan.


Menanggapi sepinya pembeli dan berkurangnya daya beli masyarakat, Aan memaklumi kondisi yang terjadi. Tak banyak yang dapat dilakukan oleh pemerintah.

“Maklumlah kondisi ekonomi kayak gini, dak perlu kita diskusikan lagi. Kalau daya beli masyarakat dak bisa kita intervensi,” ucap Aan.
Menurutnya untuk meningkatkan daya beli masyarakat, investasi harus ada, dan banyak lapangan pekerjaan baru yang dibuka. Meski barang berlimpah dan murah, kalau ekonomi masyarakat eendah maka daya beli masyarakat kurang.

“Investasi sama lapangan pekerjaan harus ada, kuncinyanya kan situ. Kalau hanya mengharapkan tambang timah sama sawit yah sulit,” tukas Aan. (*/als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.