Ticker

6/recent/ticker-posts

TIM SATGAS PANGAN BELTIM TARGETKAN 30 EKOR SAPI SUMBANGAN TERKUMPUL, LALU DIJUAL DENGAN HARGA MURAH

Bupati Beltim serahkan secara simbolis
10 ekor sapi kepada Satgas Pangan.
IST/Diskominfo Beltim


MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM - Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza menyerahkan secara simbolis 10 ekor sapi kepada Tim Satgas Pangan, Jumat (25/5/2019) di halaman kantor bupati.

Sumbangan sapi dari pihak ketiga ini  diserahkan langsunh kepada Ketua Tim Satgas Pangan Kabupaten Beltim AKP Ferey Hidayat. Nantinya sapi ini akan dipotong dan dijual kepada masyarakat umum.

Dikutip SatamExpose.com dari rilis Diskominfo Beltim, sapi-sapi tersebut akan dikumpulkan dulu di rumah potong Desa Padang, Kecamatan Manggar.



Pemerintah menyasar keluarga kurang mampu sebagai pembeli menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. Harga penjualan dibawah harga pasaran.

“Kita utamakan untuk keluarga kurang mampu dulu. Harganya Rp 90 ribu untuk daging, Rp 80 ribu untuk tulang iga dan Rp 40 ribu untuk tetelan,” kata Ferey kepada Diskominfo Beltim.

Ferey yang merupakan inisiator program sumbangan corporate social responsibility (CSR) tersebut menargetkan setidaknya ada 30 ekor sapi yang akan diterima.



Sumbangan CSR sapi didapat dari perusahaan tambang, perkebunan, hiburan, hotel dan rumah makan serta SPBU yang ada di Kabupaten Beltim.

“Saat ini sudah ada 10 ekor sapi. Kalau kita kirimkan proposalnya ke 25 perusahaan, kita lihat animo perusahaan sangat positif untuk membantu lewat program CSR ini,” ungkap Ferey.



Kasat Reskrim Polres Beltim itu menyatakan belum bisa memastikan kapan daging sapi akan dijual. Hasil penjualan sapi akan dipergunakan untuk membeli sembako untuk dibagikan kepada warga kurang mampu.

“Nanti kita lihat dulu, sampai semuanya terkumpul. Teknis lebih jelasnya di Dinas Perdagangan (Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan-red), saya hanya sebagai pengawas dan penindakan,” ujar Ferey. (*als)