Mei 02, 2019

TABRAK PIKAP MAU PUTAR BALIK DI JALAN SUDIRMAN, SEPEDA MOTOR DUA REMAJA MASUK KOLONG MOBIL

Sepeda motor masuk kolong mobil di Jalan Jenderal Sudirman, Pangkallalang, Tanjungpandan, Rabu (1/5/2019). IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Sepeda motor yang dikendarai dua remaja berumur 14 tahun masuk ke kolong pikap di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pangkallalang, Tanjungpandan tepatnya di simpang Jalan Sabar, Rabu (1/5/2019).

Kejadian bermula saat Suzuki pikap putih dengan nomor polisi BN 8945 WA yang dikendarai oleh Iman (40) warga asal Desa Batu Lawang, Kota Banjar melaju dari arah lampu merah Pangkallalang.

Dari arah yang sama melaju sepeda motor Yamaha Mio merah dengan nomor polisi BN 3829 WF yang dikendarai oleh Al (14) yang membonceng Ah (14). Keduanya diduga melaju dengan kecepatan tinggi.

Saat mendekati lokasi kejadian, Imam menghidupkan lampu sein kanan karena akan memutar balik kendaraannya. Namun dari arah belakang, sepeda motor mendahului dari arah kanan mobil.

Karena diduga dalam kecepatan tinggi, sepeda motor yang dikendarai warga Jalan Zainudin Aba (Jalan Bukit) tak bisa menghindari mobil yang sedang berbelok ke kanan.

Kanit Laka Satlantas Polres Belitung Aipda Kasnadi mengatakan, sepeda motor menabrak bagian belakang mobil saat bagian mobil sudah masuk ke pintasan jalan untuk berbalik arah.

"Pengendara motor tidak bisa menghindari tabrakan dikarenakan jarak antara motor dan mobil sudah terlalu dekat," kata Kasnadi kepada SatamExpose.com, Kamis (2/5/2019).

Akibat kecelakaan itu, sepeda motor masuk ke kolong mobil. Sedangkan kedua pengendaranya terpental ke tengah jalan karena benturan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut.

"Yamaha Mio itu menabrak bak belakang bagian kanan, menyebabkan sepeda motor masuk ke bawah mobil. Pengendara motor dan yang dibonceng terpental ke tengah jalan," jelas Kasnadi.

Akibat tabrakan tersebut pengendara motor mengalami luka lecet di sikut tangan kiri dan dagu serta luka robek di bagian kepala belakang. Sedangkan yang dibonceng mengalami pembengkakan pergelangan kaki kiri.

"Keduanya langsung dibawa ke Klinik BMC untuk dilakukan pertolongan pertama. Untuk pengemudi mobil tidak mengalami luka apa pun," tandas Kasnadi. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.