Ticker

6/recent/ticker-posts

SAHABAT SOLEH DAN SAHABAT SOLEHAH BELITUNG GELAR AKSI KEMANUSIAAN UNTUK PALESTINA

Penggalangan dana untuk Palestina. IST
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Sahabat Soleh dan Sahabat Solehah menggelar aksi kemanusiaan untuk Palestina di simpang empat Pangkallalang, Tanjungpandan, Minggu (12/5/2019) sore.

Kegiatan ini dilakukan dengan melakukan penggalangan dana dari para pengendara yang melintas di kawasan tersebut. Dana yang terkumpul nantinya akan disumbangkan bagi saudara-saudara muslim di Palestina.

Koordinator kegiatan Laily Hidayat mengatakan, kegiatan ini terselenggara bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Belitung, Belitung Peduli serta komunitas-komunitas lainnya.


“Kegiatan ini diinisiasi Sahabat Soleh dan Sahabat Solehah bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Belitung dan kawan-kawan dari Belitung Peduli, Banpos, Kokam. Inisiatornya anak-anak muda binaan kami,” kata Laily kepada SatamExpose.com, Minggu (12/5/2019).

Laily menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah menggugah masyarakat Belitung, khususnya umat muslim untuk peduli terhadap warga Palestina yang sedang menghadapi kesusahan.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk kecintaan Sahabat Soleh dan Sahabat Solehah terhadap sesama musli, terlebih ini juga di Bulan Ramadan. Aksi kemanusiaan ini mengambil tagline Cinta Palestine.


“Tujuan kegiatan ini adalah, untuk menyuarakan saudara-saudara kita di Belitung bahwa Palestina itu membutuhkan kita untuk saat ini,” sebut Laily.

Aksi kemanusiaan untuk Palestina. IST


Rencananya, aksi kemanusiaan ini akan kembali digelar sepekan kemudian, Minggu (22/5/2019). Beberapa kegiatan lain juga akan diselenggarakan berkaitan dengan kepedulian terhadap Palestina ini.


“Kegiatan lain juga akan digelar, seperti dongeng cinta Palestina, Sahabat Solah dan Shabat Solehah juga akan menggelar Kakimu Adalah Auratmu, jadi nanti jualan kaos kaki, nanti keuntungannya untuk saudara-saudara kita di Palestina,” jelas Laily.

Ia berharap kegiatan ini bisa menggugah umat muslim di Belitung untuk peduli sesama. Selain itu juga munculnya dermawan-dermawan dari Negeri Laskar Pelangi ini.

“Kalaupun nantinya muslim disini kesusahan, Insha Allah ada juga yang membantu,” harap Laily.


Laily menjamin penyaluran dana yang terkumpul akan dilakukan secara transparan dan sampai ke saudara-saudara muslim di Palestina yang sedang membutuhkan bantuan.

“Penyalurannya lewat lembaga kemanusiaan, yang memang dipercaya dari Indonesia disana (Palestina, red), namanya PKPU,” tandas Laily. (rdb)