Ticker

6/recent/ticker-posts

PT TIMAH SERAHKAN 1.200 PAKET SEMBAKO GRATIS BAGI KAUM DUAFA DI BELITUNG DAN BELTIM

Kepala Unit Produksi Belitung Wijaya
serahkan paket sembako kepada kaum duafa.
IST/Diskominfo Beltim

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – PT Timah Tbk bagikan sebanyak 1.200 paket sembako gratis kepada kaum duafa di Kabupaten Belitung Timur dan Belitung, Jumat (31/5/2019).

Paket sembako yang dibagikan berupa satu kilogram beras, gula, gandum, minyak goreng, garam, susu kaleng dan mie instan. Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Beltim, Yuslih Ihza dan Kepala Unit Produksi Belitung, Wijaya.

Wijaya mengatakan pembagian sembako kepada kaum duafa ini sebagai bentuk rasa syukur perusahaan plat merah ini atas kinerjanya selama ini. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.



“Alhamdulillah ini adalah bentuk rasa syukur kita, terhadap capaian produksi kita. Semuanya murni bentuk kepedulian terhadap masyarakat di wilayah sekitar tambang,” kata Wijaya seperti dikutip SatamExpose.com dari pers rilis Diskominfo Beltim di Kantor Camat Damar.

Wijaya menekankan sembako yang diserahkan memang hanya diprioritaskan bagi masyarakat kurang mampu yang berada di ring satu atau zona yang dekat dengan penambangan PT Timah, baik di Kabupaten Beltim maupun Beltim.


“Harapan kami semua usaha pertambangan kita memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Jadi apa pun yang dilakukan oleh PT Timah Insyallah bermanfaat yang sebesar-besaranya,” harap Wijaya.

Bupati Beltim Yuslih Ihza mengapresiasi pemberian bantuan yang dilakukan oleh PT Timah. Ia menekankan sekecil apapun bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.



“Mewakili masyarakat yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan PT Timah. Mudah-mudahan dapat memberikan berkah dan kebahagian di bulan penuh ampunan ini,” ucap Yuslih.

Yuslih pun berharap kegiatan akan rutin dilaksanakan setiap tahun, agar sekaligus dapat membantu upaya pemerintah untuk menekan harga bahan kebutuhan.

“Prinsipnya kita dukung kegiatan pembagian sembako seperti ini. Semakin banyak perusahaan atau pihak ke tiga yang melakukan semakin baik, artinya rasa kepedulian sosial mereka tinggi. Sekaligus juga untuk membantu menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan,” tandas Yuslih. (*/als)