Mei 13, 2019

KECELAKAAN BERUNTUN DI JALAN SUDIRMAN LIBATKAN DUA MOTOR DAN MOBIL, BEGINI KRONOLOGINYA!

Anggota Satlantas Polres Belitung melakukan Olah TKP.
IST
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Dua sepeda motor terlibat tabrakan beruntun di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Kota, Tanjungpandan tepat di depan Kantor Dealer KTM, Senin (13/5/2019).

Kejadian tersebut bermula saat Usman (74) warga Jalan Gatot Subroto, Desa Air Saga, Tanjungpandan mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter warna biru dengan nomor polisi BN 2992 WM.

Ia melaju dari arah Masjid Al Mabrur hendak menuju ke arah Bundaran Simpang Lima Tanjungpandan. Sesampainya di depan dealer KTM, ia menabrak mobil pikap yang sedang terparkir.


Mobil Daihatsu pikap putih dengan nomor polisi B 9579 PJA yang dikendarai Candra (35) warga Jalan Madura, Kelurahan Kampong Damai, Tanjungpandan yang sedang terparkir di badan jalan.

Usman menabrak lampu sein belakang bagian kanan mobil tersebut dan menyebabkan motor Usman terpental ke kanan. Berselang beberapa detik datanglah pengguna sepeda motor lain dari arah belakang.

Bahari (59) warga Jalan Saidan, Kelurahan Parit, Tanjungpandan mengendarai sepeda motor Yamaha Fino putih dengan nomor polisi BN 8384 FA. Saat itu Bahari membonceng Sunarto (54) warga Jalan Air Kolong, Kelurahan Parit, Tanjungpandan.


Karena jarak yang terlalu dekat terjadilah tabrakan. Motor yang dikendarai Bahari berada di belakang sepeda motor yang dikendarai Usman dan menabrak mobil pikap tersebut.

Kanit Laka Satlantas Polres Belitung Aipda Kasnadi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun sepeda motor yang dikendarai Bahari mengalami kerusakan cukup parah.

"Untuk pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Usman mengalami luka lecet di dada sebelah kiri, luka lecet di tangan kiri, luka lecet di tangan kanan, dan luka lecet di kaki kiri. Sedangkan pengendra Yamaha Mio mengalami luka lecet di bahu kiri dan untuk yang di bonceng mengalami luka lecet di kening kiri, luka lecet di bibir dan luka lecet di kaki kiri," kata Kasnadi kepada SatamExpose.com, Senin (13/5/2019).


Yamaha Jupiter yang dikendarai Bahari rusak cukup parah, sedangkan Yamaha Fino hanya mengalami lecet di body sepeda motor.

Pengendara sepeda motor Yamaha Mio, Bahari mengatakan dirinya sangat beruntung karena memakai helm, sebab helm melindungi kepalanya dari benturan.

"Saya mengelak dan udah terlalu dekat. kalau gak ada helm pecah kepala kami," sebut Bahari. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.