Ticker

6/recent/ticker-posts

TPS PALING CEPAT SELESAI PENGHITUNGAN SUARA, KPPS DAN POLRI BAKAL TERIMA HADIAH

Simulasi pemungutan suara yang diselenggarakan KPU Kabupaten Belitung. IST/Dok KPU Belitung
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – KPU Kabupaten Belitung bakal memberikan reward bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang menunjukkan kinerja baik selama penyelenggaraan Pemilu 2019 pada 17 April mendatang.

Kinerja baik tersebut diantaranya melakukan menyelesaikan proses penghitungan dengan waktu tercepat. Reward atau penghargaan tersebut patut diberikan karena kerja KPPS dinilai berat.

KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan mengatakan, Pemilu Serentak 2019 nanti bakal menguras pikiran dan tenaga anggota KPPS. Mereka dituntut untuk berkonsentrasi penuh saat berlangsungnya pemungutan dan penghitungan yang diperkirakan memakan waktu cukup panjang.

Apresiasi tersebut, lanjut Soni Kurniawan, sebagai bentuk terima kasih KPU atas kerja keras yang ditunjukkan KPPS. Meski begitu, Soni Kurniawan tidak menyebutkan reward apa yang akan diberikan KPU kepada KPPS yang tercepat menyelesaikan penghitungan suara.

"Ya walaupun mungkin nilainya tidak besar tapi kami (KPU Belitung) sangat berterima kasih kepada setiap anggota KPPS ini. Karena telah membantu kami dalam mensukseskan Pemilu Serentak ini," katanya kepada SatamExpose.com, Jumat (5/4/2019).

Tak hanya anggota KPPS tercepat menghitung suara yang akan menerima reward atas kinerjanya, anggota Polri yang bertugas menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga akan menerima reward. Hal itu dikatakan Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana.

“Jadi kalau KPU ngasih KPPS, saya akan kasih anggota saya hadiah atas TPS terbaik ini. Jadi misalnya siapa nih anggota saya yang berjaga di TPS (yang menang) itu maka akan saya kasih hadiah," sebutnya.

Kapolres juga memberikan hadiah tersebut lantaran ingin memberikan apresiasi kepada anggotanya. Dirinya sangat sadar bahwa tidak mudah menjadi anggota KPPS dan polisi penjaga TPS ini nantinya. (fg6)