April 28, 2019

SERAHKAN BANTUAN, YOGA NURSIWAN KUNJUNGI RUMAH-RUMAH WARGA KORBAN BANJIR

Yoga Nursiwan serahkan bantuan ke rumah-rumah warga korban banjir.

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Caleg DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari Partai Golkar Dapil IV Yoga Nursiwan berkeliling lokasi banjir di wilayah Kelurahan Parit, Tanjungpandan, Sabtu (27/4/2019) malam.

Putra pertama Majelis Pertimbangan DPD I Partai Golkar Provinsi Kepulauan Babel H Edi Kodri ini tak hanya melakukan peninjauan ke lokasi banjir. Ia dibantu anggota PP Kabupaten Belitung juga menyerahkan bantuan makanan.

Pria yang mengenakan kacamata ini menerjang genangan air setinggi lutut dan menyambangi rumah-rumah warga korban banjir. Selain menyapa dan menyerahkan bantuan, Yoga Nursiwan juga memberikan motivasi kepada para korban.



Yoga Nursiwan mengaku perihatin dengan bencana banjir yang kerap melanda Kelurahan Parit. Ia berharap pemerintah mempunyai solusi agar kawasan ini tak mengalami banjir besar kedepannya.

"Kita juga ikut merasakan apa yang dirasakan para korban saat ini, aktivitas terganggu, mau ngapain aja serba tidak nyaman. Kita harus peduli sesama, semoga ini bisa membantu meringankan beban para korban dan juga menggerakkan hati warga lainnya untuk peduli sesama," ujar Yoga Nursiwan kepada SatamExpose com.

Yoga Nursiwan mengatakan, banjir di kawasan Kelurahan Parit merupakan permasalahan klasik yang tak kunjung menemui solusi. Meski warga umumnya tak heran dengan bencana ini, namun pemerintah harus mempunyai solusi untuk membuat kawasan ini bebas banjir.



"Kita tahu ketinggian tanah di kawasan ini rata-rata di bawah permukaan air laut. Tapi bukan berarti kita tidak berusaha dan mencari solusi. Bagaimanapun, bencana pasti menimbulkan kerugian materiil bagi warga yang menjadi korban," jelas Yoga Nursiwan.

Meskipun Pemilu 2019 telah usai dan predikat caleg sudah bisa dikatakan lepas dari para politisi yang bertarung memperebutkan kursi legislatif, tindakan sosial Yoga Nursiwan patut diacungi jempol.

Ayah dari satu anak ini tetap melakukan kegiatan sosial meski pemilu telah usai. Menurutnya, tindakan sosial yang dilakukannya sebelum dan sesudah pemilu tidak ada kaitannya dengan politik.

"Kalau ada warga kesusahan apa harus nunggu mau pemilu baru kita bantu? Kan tidak seperti itu. Kita sisihkan rezeki kita untuk mereka yang sedang ditimpa kemalangan. Ini tidak ada hubungannya dengan politik," tandas Yoga Nursiwan. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.