April 10, 2019

PRESIDEN BEM DAN KETUA HMI AMB AJAK MASYARAKAT DATANGI TPS SAAT PEMILU 2019

BEM AMB. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Pemilu 2019 sudah semakin dekat dan tinggal menghitung hari lagi. Berbeda dengan pemilu sebelumnya, pemilu kali ini serentak untuk memilih legislatif dan presiden.

Suara masyarakat sangat menentukan arah pembangunan lima tahun mendatang. Karena siapapun yang akan dipilih, baik itu legislatif tingkat kabupaten hingga pusat serta presiden akan melakukan kebijakannya selama lima tahun mendatang.

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akademi Manajement Belitung, Muhammad Ihksan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dan datang ke TPS memberikan suaranya. Pasalnya pilihan masyarakat nantinya yang akan menjadi penyambung aspirasi kedepan.

"Kita mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Pulau Belitung untuk datang ke TPS memberikan hak suaranya, karna suara masyarakat akan menentukan aspirasi dan bisa menyuarakan sebagai perpanjangan tangan rakyat di legislatif," ajak Ihksan melalui SatamExpose.com.

Ihksan memaparkan, terlepas nantinya pilihannya berhasil duduk di legislatif atau tidak, tapi suara itu sudah digunakan sebaik-baiknya. Pemilu merupakan pesta rakyat dan rakyat harus beramai-ramai untuk mensukseskan pesta ini.

"Ini merupakan pesta bagi seluruh masyarakat, jadi mari kita sukseskan pesta ini. Jadi atau tidaknya pilihan, yang jelas kita sebagai masyarakat Indonesia yang baik sudah menggunakan hak untuk memilih yang telah diberikan oleh negara," papar Ihksan.

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat AMB, Bayu Prasetio mengajak hal yang sama kepada masyarakat. Yakni untuk beramai-ramai datang ke TPS dan menciptakan pemilu yang damai serta jujur dan adil.

Bayu Prasetio juga menekankan, perbedaan pilihan diantara kalangan masyarakat tidak menjadi pemecah persatuan yang selama ini terbangun baik di Belitung. Sehingga pesat demokrasi yang diperuntukkan untuk rakyat tidak menyengsarakan rakyat.

"Siapapun pemenang dalam kontestan pemilihan harus tetap damai. Mari kita jaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa untuk menuju kearah pembangunan lebih baik dan menciptakan negara berdaulat, adil dan makmur. Kalau belum ada kesempatan berbesar hati dan yang menang ada amanah rakyat yang dititipkan dipundak," jelas Bayu. (pfn)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.