April 22, 2019

PEMILU 2019 DI BELITUNG DINILAI AMAN, PEMKAB GELAR SILATURAHMI DAN DEKLARASI TERIMA HASIL KEPUTUSAN KPU

Pemkab Belitung, Forkopimda dan pimpinan parpol deklarasi tunggu dan terima keputusan KPU. SatamExpose.com/Faizal
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Pemkab Belitung menggelar Silahturahmi Komponen Masyarakat Kabupaten Belitung pasca pungutan suara pemilu 2019, Senin (22/4/2019) di halaman Rumah Dinas Bupati Belitung.

Dalam silaturahm ini juga digelar deklarasi antara Pemkab Belitung, KPU, Bawaslu dan seluruh unsur Forkopimda serta pimpinan parpol di Belitung untuk menunggu hasil rekapitulasi enghitungan suara.

Dalam deklarasi tersebut berisi "Kami sepakat sabar menunggu dan menerima keputusan KPU guna menciptakan situasi yang aman, sejuk dan damai".

Bupati Belitung H Sahani Saleh mengatakan, pihaknya sengaja menggelar acara ini sebagai wujud dari syukur karena pada Pemilu 2019 khususnya di Kabupaten Belitung berjalan dengan aman dan damai.

Pemerintah juga berterima kasih kepada masyarakat atas partisipasi dalam pemungutan suara yang melebihi target 80 persen.



"Kita selama ini mensyukuri selama ini pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres berjalan dengan damai. Serta target kehadiran masyarakat yang memilih 80 persen itu lebih," kata Sahani Saleh kepada SatamExpose.com.

Dirinya juga meminta agar seluruh masyarakat Belitung tidak mudah terprovokasi atas isu nasional yang negative terkait pemilu.


"Selama ini kita mendengar isu-isu nasional yang terjadi. Syukurlah kita kumpul hari ini, juga untuk mengawal hasil yang sudah ada ini secara tertib. Kita ikuti sebagai mana aturan yang ada jadi jangan timbul berbagai macam penafsiran, timbul isu-isu yang sifatnya negatif," tambah pria yang akrab disapa Sanem ini. (fg6)


Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.