April 11, 2019

MESKI SERING TERJADI PEMADAMAN LISTRIK DI BELITUNG AKHIR-AKHIR INI, KPU DAPAT KEPASTIAN TAK ADA MATI LAMPU SAAT PENCOBLOSAN DAN PENGHITUNGAN

Ketua KPU Belitung Soni Kurniawan dan Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana saat melakukan peninjauan gudang logistik, Kamis (11/4/2019). SatamExpose.com/Faizal
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Masyarakat Belitung merasakan pemadaman listrik beberapa kali selama sepekan terakhir. Meski begitu, KPU Kabupaten Belitung masih mendapat kepastian tidak adanya pemadaman listrik saat Pemilu 2019 pada 17 April mendatang dari PLN Unit Tanjungpandan.

Tidak adanya pemadaman listrik saat pencoblosan dan penghitungan suara diharapkan bisa meminimalisir kecurangan dalam pemilu. Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan menyadari di Belitung sering terjadi pemadaman listrik akhir-akhir ini.

"Alhamdulillah memang dari satu Minggu yang lalu kita sudah kirim surat KPU RI agar di antisipasi kebutuhan tahapan pekerjaan Pemilu yang ada di KPU. Kemudian kemarin kita pastikan pada harinya tangga 17 April nanti saat proses pemungutan penghitungan sampai pagi harinya itu dijamin oleh PLN melalui pimpinan PLN Tanjungpandan, sampai kepada proses rekapitulasinya nanti," kata Soni Kurniawan kepada SatamExpose.com, Kamis (11/4/2019).

Lebih lanjut jika memang ada hal hal yang tidak diinginkannya itu terjadi, dikatakan Soni pihak PLN juga akan menyiapkan mobil genset untuk antisipasinya.

"Ini juga diberikan antisipasi kalau terjadi hal hal yang diluar dugaan, diberikan semacam genset. Tapi untuk tanggal 17 sudah diberikan jaminan tidak akan ada pemadaman," tandas Soni. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.