April 09, 2019

KOSONG SAAT DITINGGAL BEKERJA, RUMAH BASTIAR LUDES TERBAKAR, TIGA RUMAH LAIN HAMPIR IKUT DILALAP API

Rumah Bastiar (44), warga Jalan Air Serkuk, Desa Air Saga, Tanjungpandan yang terbakar, Selasa (9/4/2019). 
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Sebuah kebakaran hebat menghanguskan satu rumah papan di Jalan Air Serkuk, Desa Air Saga, Tanjungpandan, Selasa (8/4/2019) siang sekitar pukul 14.40 WIB. Satu rumah ludes terbakar dan tiga rumah lainnya ikut terimbas.

Saat peristiwa kebakaran terjadi, rumah milik Bastiar (44) tersebut dalam keadaan kosong karena pemilik sedang bekerja. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materiil cukup besar karena rumah tersebut ludes terbakar.

Meski tak ada korban jiwa, padatnya perumahan di kawasan ini membuat warga sekitar sempat khawatir api merembet ke rumah mereka. Setidaknya ada tiga rumah lain yang dekat dengan rumah Bastiar yang terbakar.

Ranti, salah satu tetangga yang rumahnya berhimpit dengan rumah Bastiar menyebutkan, ia kali pertama mengetahui kebakaran tersebut saat melihat asap mengepul dari rumah Bastiar.

“Baru lima langkah aku keluar dari rumah, awalnya liat asap mengepul. Lalu kasih tau orang-orang yang lain,” sebut Ranti kepada SatamExpose.com sambil menunjuk lokasi kejadian.



Wanita berambut panjang ini juga mengatakan api hampir melalap bagian atap rumahnya. Bahkan ventilasi dapur yang menghadap ke rumah Bastiar langsung terlihat sisa habis terbakar.

“Kami sirami pakai air itu atapnya biar nggak merembet. Warga yang lain menyirami rumah yang terbakar,” papar Ranti.

Sedangkan satu rumah lainnya juga ikut terimbas kebakaran tersebut. Rumah yang berada di belakang rumah Bastiar tersebut pecah kaca jendelanya karena terpapar api yang berkobar. Bahkan jendela tersebut juga ikut terbakar.

Dua mobil pemadam kebakaran yang mendapat laporan langsung meluncur ke lokasi kejadian. Namun api yang membesar karena kondisi panas terik serta bahan rumah yang mudah terbakar membuat petugas kesulitan memadamkan api.

Rumah milik Bastiar meninggalkan puing-puing yang berserakan. Petugas berusaha untuk memadamkan puing yang masih terbakar. Petugas dari Polres Belitung juga terlihat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Petugas langsung turun untuk mengecek lokasi dan mengumpulkan data. Kejadian sekitar pukul 14.40 WIB, tidak ada korban jiwa. Kerugian materiil dan penyebab kebakaran masih kita selidiki,” sebut Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Erwan Yuda. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.